Regional

Ketua Umum Peradi Melantik DPC Peradi Bale Bandung

Swara Jabbar Com.Kabupaten.Bandung.-Oto Hasibuan selaku ketua umum Peradi Melantik kurang lebih 100 pengurus DPC Bandung Raya di gedung Sabilulungan Soreang (31/5/2024) dan pastikan launching Aplikasi Akang Desa.

“Pelantikan DPC Peradi Bale Bandung Ini sangat luar biasa sekali, ternyata ketua DPC ini banyak penggemarnya dan ini terbukti banyak yang hadir dari luar daerah”ujarnya Bapak Oto Hasibuan.Yang hadir di pelantikan tersebut di antaranya dari daerah Makasar,Bali,jakarta Barat dan Jakarta timur.

Menurut Oto Hasibuan,ini menunjukan bahwa Ketua Peradi Bale Bandung banyak perhatian dari kalangan Peradi yang ada di luar daerah Kabupaten Bandung.
Selain ketua DPC Peradi yang di Lantik,Bupati Bandung juga ikut di Lantik menjadi pembina Peradi Kabupaten Bandung.

Ada ide yang muncul tutur Oto Hasibuan,dengan adanya satu Desa satu Advokat pihak pemerintah desa akan sangat terbantu dalam menjalankan anggaran desa dari pemerintah melalui bimbingan dari pihak advokat yang tergabung dalam Peradi.


Hal yang sama dikatakan Bupati Bandung dengan adanya sinergitas antara Peradi dengan pemerintah kabupaten Bandung,pemerintah desa akan terbantu terutama dalam persoalan hukum,baik hukum tata negara maupun pertanahan.

Menurut Dadang Supriatna dan Made Rediyudana,aplikasi Akang Desa itu akan menjadi aplikasi dan juga bantuan hukum menyangkut desa dan itu akan terus di lakukan exsitensi sebagai warga negara termasuk dengan aplikasi Akang Desa jangkauan hingga ke pelosok.
Di akhir acara tersebut Made menuturkan tentang pembangunan kantor Peradi yang ingin segera di realisasikan.

Dadang.R
Ok