Parlementaria

DPRD Jabar Apresiasi Layanan Asrama Haji Indramayu

Indramayu.Swara Jabbar Com.-DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi pelayanan Asrama Haji Indramayu kepada para jemaah haji tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Eryani Sulam disela kunjungan kerja di Asrama Haji Indramayu, Rabu, (24/7/2024).

Eryani menyebutkan, pelayanan yang diberikan oleh para petugas Asrama Haji Indramayu secara umum sudah berjalan dengan baik.

Namun Eryani mengingatkan, dengan akan bertambahnya calon jamaah haji yang singgah pada tahun depan, persiapan untuk melengkapi sarana prasarana harus mejadi perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Karena tahun depan asrama ini akan lebih bertambah calon jamaah haji yang singgah, tentu sarana dan prasarana harus dilengkapi, dan bagian dari sarana prasarana itu menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi jawa barat” ucap Eryani.

Untuk itu, lanjut Eryani, pihaknya mendorong Pemdaprov Jabar agar anggaran yang diusulkan oleh Asrama Haji Indramayu dapat segera di realisasikan.

“Karenanya komisi lima mendorong kepada Pemprov Jabar untuk anggaran yang diusulkan oleh Asrama Haji Indramayu ini bisa realisasikan dalam waktu dekat” lanjut Eryani.

Eryani berharap, untuk pelaksanaan ibadah haji tahun 2025, Asrama Haji Indramayu dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para jemaah haji. Sehingga masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji dapat lebih nyaman dan khidmat.

“Diperkirakan Asrama Haji Indramayu pada tahun 2025 akan mengalami peningkatan dan melayani sekitar 30 – 40 ribu jemaah haji asal Jawa Barat dan Jawa Tengah. Oleh karena itu pelayanannya juga harus ditingkatkan,” pungkasnya.*