TNI

Pangdam III/Slw Sambut Kedatangan Wapres

Bandung.Swara Jabbar Com-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., selaku Pangkogasgabpad bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM., memimpin operasi pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin ke wilayah Jawa Barat, Kamis (01/08/2024).

Kedatangan Wapres di Stasiun KCIC Tegalluar Kab. Bandung disambut oleh Pangdam III/Slw bersama Kapolda Jabar dan Pj Gubernur Jawa Barat. Kunker Wapres di Jawa Barat dalam rangka Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXXI Tahun 2024 di IPDN Jatinangor.

Pada amanatnya, Wapres menyampaikan bahwa 1.079 orang Sarjana Terapan Ilmu Pemerintahan yang dilantik telah siap untuk mengabdi sebagai Pamong Praja Muda di Seluruh Provinsi.

“Saya percaya dengan kemampuan mental, fisik dan akademik yang sudah terlatih, para Pamong Praja Muda siap bekerja melayani masyarakat Indonesia dengan profesional dan penuh integritas,” ucap Wapres.

Diharapkan dengan bergabungnya para Pamong Praja Muda dalam pengabdian masyarakat, dapat mempercepat perwujudan birokrasi dan pemerintahan yang lebih maju, berkualitas dan unggul.

Pangdam III/Slw bersama Kapolda Jabar, sejak awal terus mengecek titik-titik pengamanan yang terkait lokasi dan rute Kunker Wapres mulai dari Stasiun KCIC Tegalluar Kab. Bandung hingga Kampus IPDN Jatinangor Kab. Sumedang. Sebanyak 2.292 personel tergabung dalam Satgas Pamwil dikerahkan untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama Kunker Wapres.

Usai pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Satgaspamwil yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan aman dan lancar. (Pendam III/Siliwangi).