Parlementaria

Sari Sundari Ajak Masyarakat Jadi Pelopor dan Pelapor Perlindungan Hak Anak.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sari Sundari menekankan pentingnya melindungi hak anak untuk dapat tumbuh dan berkembnag. Ia pun meminta masyarakat berperan aktif saat menemukan kasus kekerasan kepada anak agar segera ada penanganan sehingga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bisa menjalani hidupnya dengan ama, penuh cinta serta dengan pola asuh yang penuh kasih sayang.

Hal tersebut diungkapkan Sari saat Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No.3 Tahun 2021 Tentang Penyelengaraan Perlindungan Anak kepada masyarakat di Desa Cinunuk Kec.Cileunyi Kabupaten Bandung.Rabu (31/7/2024).

Lebih jauh Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sari Sundari mengatakan “Jangan takut untuk memberikan laporan (terjadinya kekerasan pada anak, peran lingkungan sekitarnya ini sangat dibutuhkan agar ada edukasi kepada orang tuanya bermasalah bisa ada pendampingan secara psikologi ujar Sari Sundari.

Sari berharap dengan adanya Penyebarluasan Perda ini masyarakat jadi tahu dan faham peran utama orang tua serta lingkungan masyarakat terhadap tumbuh kembang anak sekaligus bisa menekan kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Bandung.

“Ingat ya Bapak dan Ibu semua. ada hak anak yang harus kita lindungi agar mereka sebagai generasi penerus kita bisa tumbuh optimal.Peran Bapak Ibu sebagai orang tua di rumah maupun di lingkungan diharapkan dapat mendukung Pungkas Sari Sundari. (AP)