Politik

Ketua DPD Partai Gerindra Taufik Hidayat Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat se-Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat se-Jawa Barat.

Silaturahmi yang juga dihadiri diselenggarakan di rumah pribadi Taufik Hidayat di Ciumbuleuit, Kota Bandung pada Jumat (2/8/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri petinggi Partai Gerindra Jabar dan Bakal Calon Walikota Bandung R. Dhani Wirianata.

Dalam silaturahmi ini membahas terkait dengan persiapan partai Gerindra dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Bahkan, Taufik Hidayat sempat menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Hal itu dikatakannya saat menanggapi pertanyaan dari para kader dan tokoh masyarakat.

 

“Kalau dibilang siap, ya saya siap (maju di Pilgub Jabar). Tapi biarkan rakyat memilih,” kata Taufik.

“Ya, semuanya perintah, kalau kita pimpin Jabar ya ditanya belum puas ya belum. Beberapa dua tahun lalu DPC dukung Taufik gubernur, tapi yang saya pikirkan Prabowo Presiden,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus lebih mendahulukan kepentingan masyarakat.

“Jangan ngambil kesenangan dari keringat rakyat. Harus jadi pemimpin yang siap berjuang demi masyarakat,”tegasnya.

Tak hanya itu, menurut Taufik, pemimpin juga harus bisa membuat masyarakat tenang dengan kehadirannya. “Kehadiran pemimpin harus bisa dirasakan dari masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Bandung R.Dhani Wirianata menyampaikan tentang kesiapannya maju di Pilkada atau Pilwalkot Bandung 2024.

Dia menyoroti sejumlah permasalahan yang ada di Kota Bandung seperti masalah pembangunan dan pendidikan. Bahkan secara khusus Dhani menyoroti polemik PPDB baru-baru ini.

“Tentunya masalah pendidikan ini menjadi sangat urgen. Kedepannya nanti kita akan mendorong masalah ini (pedidikan) ke tingkat Pemerintah Provinsi dan pusat, supaya bisa terselesaikan,” Pungkas Dani.(die)