Politik

DPW Partai NasDem Jawa Barat Menggelar Kemah Restorasi dan Sekolah Kader, Targetkan Menangkan Pilkada 2024.

Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Kemah Restorasi (Kemros) dan Sekolah Kader digelar DPW Partai NasDem Jawa Barat di Bumi Perkemahan Kebon Pines Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tanggal 9-11 Agustus 2024.

 

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa meminta anggota legislatif yang sudah terpilih pada Pemilu kemarin untuk turut menjaring suara dan memenangkan calon yang diusung partai Nasdem, baik di tingkat provinsi atau kabupaten/kota.

 

“Kita kumpulkan seluruh anggota legislatif yang terpilih baik yang sudah dilantik untuk DPR RI, DPRD, plus dengan ketua, sekretaris, bapilu dan organisasi kader. Kami meminta mereka semua untuk sungguh-sungguh berjuang di daerahnya masing-masing memenangkan calon kepala daerah yang di usung oleh Partai NasDem di Jawa Barat,” ujarnya.

Saan menyebut NasDem menjadi salah satu partai yang peningkatan cukup konsisten. Pada tahun pertamanya mengikuti Pemilu yaitu 2014, secara nasional Partai NasDem mendapatkan 36 kursi, sekaligus pertama kali masuk ke parlemen. Pada Pemilu 2019 menjadi 59 kursi atau naik sekitar 60 persen.

“Pemilu ke tiga 14 Februari 2024 secara nasional NasDem naik dari 59 menjadi 69, naik 10 kursi. Dan pemilu ke tiga di Jawa Barat dari 5 menjadi 8. DPRD Provinsinya dari empat menjadi delapan dan DPRD Kabupaten/Kota menjadi 88 dari 59 ada kenaikan 29 kursi kenaikan yang lumayan. Jadi mengalami trend yang positif dari grafiknya naik,” bebernya.

Kendati demikian, Saan mengatakan Partai NasDem terus menargetkan kemenangan baik di Pilpres, Pileg maupun Pilkada. Dengan kemenangan menurutnya Partai NasDem bisa memberikan kebaikan bagi daerah maupun masyarakat. Karena itu restorasi kader merupakan langkah untuk bersiap mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2024.

“Maka pada kesempatan restorasi ini menghadirkan para bakal calon anggota DPR terpilih baik RI Provinsi dan Kabupaten/Kota dan juga keluarga DPD dan seluruh pengurus yang ada kita ingin sama-sama Pilkada menjadi kemenangan NasDem Jawa Barat. Ini menjadi tanggungjawab politik kita semua. Kita harus bertanggungjawab memenangkan semua,” tutur Saan Mustofa.*