Regional

Perangkat Desa di Seluruh Kec.Samarang Garut Resmi Menerima NIPD

Garut.Swara Garut Swara Jabbar Com.-Sebanyak 130 perangkat desa dari seluruh desa di Kecamatan Samarang resmi menerima Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) yang berlangsung di Wisata Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, hari ini Sabtu, 10 Agustus 2024.

Acara penyerahan NIPD ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Samarang serta para kepala desa se-Kecamatan Samarang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan identitas resmi kepada perangkat desa yang baru dan memastikan mereka dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif.

Plt Camat Kecamatan Samarang, Ganda Permana, menyampaikan bahwa penyerahan NIPD kepada perangkat desa di Kecamatan Samarang merupakan langkah positif dalam tata kelola pemerintahan desa. Menurut Ganda Permana, pencatatan NIPD adalah bagian penting dari administrasi perangkat desa yang resmi.

“Saya berharap dengan tercatatnya mereka secara resmi, kinerja perangkat desa dapat meningkat dan mereka dapat melayani masyarakat dengan lebih baik,” ujar Ganda Permana.

Pemberian NIPD diharapkan dapat mendorong perangkat desa untuk bekerja lebih profesional dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Ganda Permana juga menegaskan pentingnya komitmen perangkat desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga.(M.Suparman)