Politik

Ini Filosofi Dua Gunawan Luncurkan Warna Pakaian dan Logo Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Selain mengusung tagline ‘Alus Pisan’, sebagai ciri khas lainnya, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan atau Dua Gunawan meluncurkan logo pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung Periode 2024-2029.

Bukan hanya itu, Dua Gunawan juga meluncurkan warna pakaian yang akan digunakan selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Padanan kemeja warna biru langit akan menjadi ciri khas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan, begitu juga dengan logo induk jari dalam lingkaran dengan warna merah akan menjadi simbol atau tanda kekuatan untuk menuju perubahan Kabupaten Bandung ke depan.

“Warna biru langit mencerminkan asli yang akan menaungi seluruh isi alam dan semua mahluk hidup yang ada di dunia,” kata Sahrul Gunawan saat ditemui wartawan di Soreang Kabupaten Bandung, Kamis, 22 Agustus 2024.

Aa Sahrul sapaan akrab Sahrul Gunawan yang diusung Partai Golkar dan PKS, menjelaskan, dirinya bersama Kang Gun Gun berkomitmen untuk lebih memperbaiki tatanan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bandung.

Selain itu, Aa sahrul juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat dengan berbagai program di sektor perekonomian, salah satunya peningkatan peran pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

”Pasti, warna kameja yang kami kenakan akan menjadi ciri khas pasangan ‘Alus Pisan’ sebagai pengingat untuk menaungi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Lebih lanjut, Aa Sahrul mengatakan, warna kemeja biru langit yang akan dikenakan melambangkan kedamaian, kesuburan dan kehidupan.

Diakuinya, hal itu menjadi motivasi pasangan ‘Alus Pisan’ untuk menggunakan kameja berwarna cerah tersebut.

“Sesuai dengan kesepakatan koalisi Alus Pisan, kami akan mengenakan kameja warna biru langit selama masa kampaye Pilkada nanti. Biru, melambangkan kedamaian, kesuburan dan kehidupan yang lebih baik,” akunya.

Hal yang sama dikatakan Balon Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, bahwa dengan mengenakan warna biru langit sebagai seragam yang digunakan filosofinya adalah menciptakan kedamaian seluruh masyarakat, kesuburan isi alam dan kehidupan yang lebih untuk semua warga Kabupaten Bandung.

Ditambahkan Gun Gun, pihaknya juga akan meluncurkan logo pasangan Alus Pisan dengan lingkaran merah di dalamnya jempol tangan menandakan kebaikan akan tumbuh ketika kekuatan semua pihak menyatu.

“Itu lambang kekuatan dan kebersamaan untuk membangun kebaikan dan kemajuan yang lebih baik untuk Kabupaten Bandung dan kesejahteraan seluruh masyarakat,” bebernya.
Sejauh ini, pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung tersebut sangat dinantikan masyarakat, karena selain memiliki raut muka yang ganteng, juga memiliki karakteristik jiwa yang dinilai sholeh dan murah senyum kepada semua orang. (Didi S)