Politik

Pasangan Dikdik-Bagja Resmi Daftar Ke KPU Cimahi.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan dan Bagja Setiawan, atau yang dikenal dengan nama DIGJAYA, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi pada Rabu, (28/8).

Pasangan ini menjadi yang pertama mendaftar, diiringi oleh dukungan besar dari Koalisi Partai Gemuk yang terdiri dari Partai Demokrat, NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Golkar, dengan total 27 kursi di parlemen.

Ketua DPD Partai Demokrat Kota Cimahi, Agung Budi Santoso, menyatakan keyakinannya terhadap pasangan ini. “Partai Demokrat dalam mengusung calon Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, tidak salah pilih, karena kita tahu rekam jejak beliau dari menjabat sebagai Sekda dan dia telah mendapatkan penghargaan sebagai Sekda terbaik se-Indonesia, ini yang menjadi kesemangatan Partai Demokrat,” ujarnya.

Pandangan serupa diungkapkan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi, Enang Sahri Lukmansyah. “Saya juga sama dengan Partai Demokrat, tidak salah pilih pasangan. Partai NasDem baik dari DPW Jawa Barat, maupun DPP, sosok Enang harus maju jadi Cimahi I, tapi karena ternyata masih ada orang Cimahi pituin yang kredibilitas pengalamannya dalam memimpin Cimahi, saya lebih baik mengusung Pak Dikdik,” katanya.

Tidak ketinggalan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi, H. Ali Hasan, mengimbau kadernya untuk mendukung pasangan ini. “Kita jangan jadi penghianat, bila anggota, kader saya tidak ada yang memilih pasangan Dikdik-Bagja, saya tegaskan akan saya keluarkan dari keanggotaan Partai Golkar,” tegasnya.

Ketua DPD PKS Kota Cimahi, Wahyu Widyatmoko, turut menyuarakan dukungannya. “Saya yakin PKS dengan partai koalisi Cimahi Bersatu, akan terus berjuang untuk memenangkan Dikdik-Bagja, apalagi Pak Dikdik sudah 25 tahun mengabdi sebagai PNS dengan jabatan Sekda, dan 8 tahun lagi beliau pensiun, rela mengorbankan pensiunnya demi masyarakat Kota Cimahi,” jelas Wahyu.

Dikdik Suratno Nugrahawan, dalam pernyataannya setelah pendaftaran, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan dari koalisi partai besar tersebut. “Apapun dinamikanya, Alhamdulillah, kami Dikdik-Bagja didukung empat partai besar dari Cimahi, Partai Demokrat, NasDem, PKS, dan Golkar. Jadi intinya, proses politik itu biasa, tapi saya yakin, apapun semua untuk kebaikan masyarakat Kota Cimahi,” ujarnya.

Sementara itu, Bagja Setiawan, yang akan mendampingi Dikdik sebagai calon Wakil Wali Kota, menegaskan komitmennya dalam menjaga amanah. “Hari ini, saya harus mengawasi diri sendiri, jadi saya Ngatiyana tahu bagaimana masalah pengawasan, rakyat mewakilkan kepada DPRD dan pemerintah, dengan bekal itulah saya akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, jadi saya tahu persis apa yang harus diawasi oleh saya, tentu saja itu menjadi rambu-rambu bagi kami berdua ke depannya lebih amanah yang akan saya jalankan,” tambah Bagja.
Pendaftaran pasangan Dikdik-Bagja ke KPU ini disambut antusias oleh ribuan simpatisan dan relawan yang memadati jalan menuju KPU. Sosok artis terkenal seperti Sule dan Komar dari serial televisi ‘Preman Pensiun’ juga turut hadir dalam iring-iringan, menambah semarak suasana. Dengan pendaftaran ini, pasangan Dikdik-Bagja resmi memulai langkah mereka menuju kursi kepemimpinan di Kota Cimahi, didukung kuat oleh Koalisi Partai Gemuk yang solid