Pemerintahan

DUTA GENRE 2024 Amanda Soemedi: Jadilah Pribadi Kreatif Aktif Berkarakter

Bandung.Swara Jabbar Com.-Duta Genre Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi berpesan kepada peserta muda ajang Apresiasi Duta Genre Jawa Barat 2024 untuk menjadi pribadi kreatif, aktif, dan berkarakter sehingga bisa membawa perubahan positif di mana pun.

“Kalian adalah generasi emas bangsa membawa semangat tinggi untuk membawa perubahan positif,” ujar Amanda saat membuka Grand Final Apresiasi Duta Genre Jawa Barat tahun 2024 di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Sabtu (7/9/2024).

Tema Apresiasi Duta Genre Jabar 2024 adalah ‘CGV: Cinema of GenRe’s Victories’. Menurut Amanda, tema yang digaungkan sangat tepat karena para finalis Duta Genre dari seluruh daerah sudah memberikan kontribusi yang berdampak ke arah kebaikan.

“Kalian semua telah menjadi bintang dalam kehidupan sehari-hari. Kalian telah menunjukkan generasi remaja Indonesia yang cerdas, aktif, dan berkarakter,” katanya.

Amanda berharap para Duta Genre yang mewakili dari 27 kabupaten dan kota dapat menstimulus remaja lainnya agar berani berkarya.

“Saya merasa bangga dan terharu kalian menjadi inspirasi untuk remaja lainnya untuk berani bermimpi. Tunjukkan kemampuan kalian, jadilah kebanggaan bagi keluarga, sekolah dan seluruh para pendukung,” ungkap Amanda.

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Novian Andusti mengatakan, ajang Duta Genre menjadi salah satu penunjang masa depan Indonesia Emas 2045.

“Kalian adalah masa depan Indonesia Emas 2045. Kalian nantinya akan menjadi calon orang tua yang akan melahirkan generasi-generasi emas berikutnya,” tutur Novian.

Karena itu, Novian berpesan untuk menjauhi hal – hal negatif seperti narkotika dan obat – obatan terlarang.

“Sebagai Duta Genre kalian harus menyampaikan perihal bahaya narkoba,” pungkasnya.