Pemerintahan

LITERASI Herman Suryatman: Kampanye Harus Rutin Masif Terukur

Bandung.Swara Jabbar Com.- Sekda Jabar Herman Suryatman yakin minat membaca warga Jawa Barat dapat meningkat apabila kegiatan literasi rutin, masif, dan terukur sehingga di masa mendatang generasi Jabar akan unggul.

Hal itu diungkapkan Herman dalam Kampanye Literasi, Arsip, dan Musik (Klasik) Episode 4 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (19/9/2024).

Menurut Herman literasi merupakan tulang punggung peradaban bangsa menuju lebih baik, dan tentunya dapat menciptakan generasi unggul dan cerdas.

“Literasi adalah jawaban untuk meningkatkan peradaban. Jadi masyarakat harus terus diberikan sosialisasi agar gemar membaca,” ucap Herman.

Namun, sosialisasi terkait penguatan literasi tidak bisa dilakukan melulu oleh pemerintah. Herman menilai, masyarakat pun harus proaktif agar meningkatkan kualitas membaca demi kebaikan di masa mendatang.

“Oleh karena itu literasi masyarakatnya harus ditingkatkan. Kita bukan superman tapi superteam bisa saling kerja sama antar masyarakat dan pemerintah,” tuturnya.

Kepada peserta yang hadir, tak lupa Herman mengajak masyarakat agar menebarkan budaya membaca kepada tetangga terdekat.

“Jangan lupa kita juga sebarkan kebaikan membaca untuk warga terdekat agar mereka juga menjadi bagian jadi generasi emas di masa mendatang,” pungkas Herman.