Pemerintahan

MENUJU JABAR HATTRICK JUARA Rafi – Farica Sumbang Emas dari Bulutangkis

Medan.Swara Jabbar Com.-Cabor bulutangkis menyumbangkan satu medali emas dari nomor ganda campuran melalui pasangan Muhammad Rafi Alayman Jafar dan Farica Abela.

Rafi dan Farica menang rubber set atas pasangan Michael Owen dan Bernadine Anindya Wardana dari Jawa Tengah pada pertandingan final yang berlangsung di GOR PBSI Medan, Kamis (19/9/2024).

Pada set pertama, Rafi dan Farica harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 16 – 21. Set kedua terjadi deuce menegangkan, namun Rafi – Farica berhasil unggul 25 – 23.

Pada set ketiga atau penentuan, Rafi – Farica tak tertahankan dan mengakhiri perlawanan Owen dan Bernadine dengan skor meyakinkan 21 – 11.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar Asep Sukmana bersyukur atas kemenangan Rafi – Farica yang berhasil menggondol emas bagi tim bulutangkis Jabar.

Menurutnya, emas dari nomor ganda campuran di luar dugaan mengingat Rafi – Farica tertinggal satu set lebih dahulu. Emas dari ganda campuran sudah melampaui target.

“Ini sebuah kejutan, kita bersyukur,” ujar Asep Permana.

Atas kemenangan di nomor ganda campuran, Asep optimistis nomor ganda putra pun akan meraih emas.

“Di saat kita bersaing memperebutkan juara umum terutama dengan DKI Jakarta, kita mendapatkan emas dari ganda campuran,” kata Asep.

Peraih emas Farica Abela mengaku merasakan pembinaan dan hasil latihan selama ini. Regenerasi, menurutnya, sudah sangat berhasil.

“Pembinaan di Jawa Barat sudah sangat baik, ini yang saya sebagai atlet rasakan,” kata Farica.