TNI

Koramil 1102/KRP Kodim 0611/GRT Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Aliran Sungai Ciparay Irigasi Dalam Rangka HUT TNI ke-79

Garut.Swara Jabbar Com.- Jumat, 27 September 2024. Dalam memperingati HUT TNI ke-79 pada 5 Oktober 2024, Koramil 1102/Karangpawitan Kodim 0611/Garut, bersama Forkopimcam Karangpawitan, Disperindag ESDM, Dinas Tenaga kerja trans, Anggota Polsek Karangpawitan, Para Kades dan Lurah, UPT Puskesmas, ormas, LSM, Kader, RT, RW, BPD Desa Tanjungsari, para pelajar dan warga, laksanakan karya bakti pembersihan aliran sungai Ciparay irigasi.

Danramil 1102/Karangpawitan, Kapten INF Hartono Panggabean, menerangkan bahwa kegiatan karya bakti ini dalam rangka HUT TNI ke-79, Danramil juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat, pak Kapolsek, Sekdis Disperindag ESDM, Dinas Tenaga Kerja Trans, LSM, Ormas, para kades, lurah, dan semua yang hadir dalam kegiatan karyabakti pembersihan aliran sungai Ciparay irigasi.

Di kesempatan yang sama Camat Karangpawitan, Drs.Dadi Djakaria.M,Si., dan Kapolsek Karangpawitan, Kompol Muhamad Dzuhri. SH. M.M., mengucapkan selamat HUT TNI ke-79, dan sangat mendukung kegiatan karta bakti ini, selain itu Camat juga menyarankan agar ada kegiatan penanaman pohon untuk wilayah yang sudah gundul dan rawan longsor.

Dalam kegiatan karya bakti pembersihan aliran sungai ciparay irigasi, sinergitas TNI dengan warga sangatlah luar biasa, bahkan LSM dan ORMAS pun bahu membahu melaksanakan pembersihan aliran sungai ciparay irigasi.

Warga sekitar aliran sungai irigasi mengucapkan terimakasih kepada TNI dan merasa sangat terbantu dengan adanya karya bakti TNI ini, karena menurut warga aliran sungai irigasi apabila tidak dibersihkan akan banjir dikala hujan deras, karena kondisi aliran sungai ciparay irigasi saat ini menurut keterangan warga sudah mengalami pendangkalan dan banyaknya sampah.

Dengan adanya karya bakti ini warga berharap disaat hujan deras, wilayahnya bisa bebas banjir.
Para Penyuluh Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 9 Jalankan Jum’at Menanam di Forum Peduli Gunung Geulis. (wrbusun)