Regional

Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Camat Rachmat S.Ip.MM, Sosialisasi dengan BPD se-Kecamatan.

Kab.Bandung.Swara Jabbar Com.-Rabu 9 oktober 2024, Sosialisasi BPD tingkat kecamatan, Dalam rangka melaksanakan program tingkat kecamatan, Pemerintah kecamatan Ciparay menggelar sosialisasi BPD (Badan Permusyawarahan Desa) yang dipimpin langsung Camat Ciparay H.Rachmat,SIp.MM Di dampingi Kasipem Kecamatan Ciparay Saepuloh.SE.Skm. bersama unsur kasi,kasubag,Unsur TNI dan Polri serta Abpednas (Asosiasi BPD pemerintah Desa),yang di narasumberi oleh Dinas DPMD Kabupaten Bandung Tim Tenaga Ahli Ibu A’an.

Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka silaturahim di akhir tahun dan pengenalan antar ketua BPD dan Anggota BPD tingkat kecamatan Ciparay .Di laksanakan di Gor olahraga Desa Sumbersari 9 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan melaksanakan program percepatan pembangunan dan kebijakan pembangunan sebagai tugas pokok BPD adalah sebagai tugas pengawasan dalam pelaksanaan program dan Kemitraan dengan pemerintah daerah maupun pemerintahan Desa.

Camat Rachmat.Mengatakan bahwa pada hari ini.dalam rangka sosialisasi dan silaturahim bersama ketua BPD dan Anggota Tingkat Kecamatan Ciparay.Alhamdulillah pada hari ini,semua ketua BPD dan pengurus BPD,Apdenas di tingkat kecamatan bisa hadir.

Dan kami kata camat ciparay Rachmat.mengingatkan kembali perlu nya sinergitas dan kolaborasi yang baik antara BPD dengan pemerintah desa sebagai tugas pokok dan pengawasan pelaksana program pemerintah desa dalam melaksanakan program-program pembangunan pemerintah desa agar bisa menjadi desa yang mandiri dan desa dengan masyarakat nya yang sejahtera.

Dengan adanya kegiatan ini kami berharap optimalisasi pencapaian program pembangunan desa bisa berjalan dengan baik.Ucap nya.”

Dan terkait dengan pilkada pemilihan daerah gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati kami mengingatkan kembali di tanggal 27 November mendatang mengajak agar tingkat partisipasi masyarakat pada masa pileg mencapai 90 persen partisipasi pemilih.

Dan mudah-mudahan partisipasi masyarakat di pilkada mendatang di kecamatan ciparay,naik 10 persen menjadi 100 persen minat pemilih warga masyarakat karena masyarakat memiliki hak untuk mensukseskan pesta demokrasi di pemilihan kepala daerah mendatang,”Pungkasnya,*(Didi.S)