Pemerintahan

PEMKOT CIMAHI MENGGELAR MALAM GRAND FINAL PASANGGIRI MOJANG JAJAKA KOTA CIMAHI TAHUN 2024

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Bekerjasama dengan Paguyuban Mojang Jajaka Kota Cimahi, Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi menyelenggarakan Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi Tahun 2024. Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi Tahun 2024 digelar di Convention Hall Cimahi Techno Park, Kamis (17/10).

Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi Tahun 2024 diikuti oleh 110 peserta, terdiri dari 90 orang Mojang dan 20 orang Jajaka. Berdasarkan hasil seleksi untuk menghasilkan talenta terbaik telah terjaring 22 orang finalis sesuai dengan kriteria dan persyaratan pada saat audisi dan unjuk kabisa, dimana semua finalis akan bersaing memperebutkan Thropy Mojang Jajaka Pinilih, Mojang Jajaka Wakil 1, Mojang Jajaka Wakil 2, Thropy Mojang Jajaka Kameumeut, Parigel, Kewes Gendes dan Mimitran.

Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyebutkan bahwa wawasan dan pengetahuan yang dimiliki oleh para kontestan sangat penting karena nantinya mereka yang dinobatkan sebagai Pinilih akan berkiprah sebagai Duta Pariwisata Kota Cimahi, “Kegiatan ini seharusnya dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan generasi muda agar dapat menjadi Duta Seni, Budaya dan Pariwisata sekaligus menjadi wahana yang positif bagi generasi muda Kota Cimahi untuk menyalurkan minat dan bakatnya secara positif.”

Dicky berharap Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi Tahun 2024 ini dapat mewujudkan peran serta aktif masyarakat untuk mendukung suksesnya program pembangunan di Kota Cimahi, “Kita harapkan mereka nanti akan menjadi duta bagi Cimahi. Menjadi contoh yang baik bagi generasi, juga menjadi icon untuk wisata dan budaya Kota Cimahi, menjadikan CiImahi menjadi kota yang Campernik,” pungkasnya.

Kegiatan Pasanggiri Mojang Jajaka ini merupakan agenda 2 (dua) tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Disbudparpora Kota Cimahi dalam rangka membina generasi muda dan mengembangkan seni, budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif Jawa Barat, khususnya Kota Cimahi, sekaligus untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda. Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi ini merupakan ajang generasi muda Kota Cimahi untuk ikut berkompetisi menjadi Duta Seni Budaya dan Pariwisata, dan nantinya yang menjadi Pinilih akan mewakili Kota Cimahi pada Pasanggiri Mojang Jajaka Provinsi Jawa Barat.

Rangkaian kegiatan Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi Tahun 2024 dilaksanakan selama tiga bulan dimulai dengan audisi sebagai tahap awal seleksi untuk memilih peserta yang memenuhi syarat dan memiliki potensi terbaik. Seluruh finalis mengikuti sesi penilaian ataupun penjurian dari berbagai aspek secara tertulis dan wawancara, mulai dari pengetahuan umum tentang potensi daerah hingga seni budaya dan pariwisata, sesi photoshoot professional hingga unjuk kabisa untuk menampilkan bakat dan potensi para finalis. Proses seleksi pada kegiatan ini dilakukan secara ketat dan profesional untuk memastikan bahwa para finalis tidak hanya memiliki penampilan menarik, tetapi juga kemampuan dan wawasan yang luas.

Masih banyak masyarakat yang belum mengenal daerahnya sendiri, oleh karenanya sosok Mojang dan Jajaka di masyarakat sebagai Duta Seni Budaya dan Pariwisata akan sangat dibutuhkan. Karena it Mojang Jajaka Kota Cimahi harus dapat mengoptimalkan perannya sebagai icon yang akan mendongkrak popularitas daya tarik wisata dan budaya Kota Cimahi. Hal inilah yang diharapkan menjadi output dari kegiatan Pasanggiri Mojang Jajaka ini.

Berikut daftar hasil Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi Tahun 2024:

 

Mojang Pinilih : Sierra Oktriasa

Jajaka Pinilih : Alden Hugo Daffa Sampurno

Mojang Wakil 1 : Livia Nadhira Silva

Jajaka Wakil 1 : Mugia Fata Rafif

Mojang Wakil 2 : Alya Fazira

Jajaka Wakil 2 : Muhammad Fathurrahman

Mojang Gandes : Siti Auliya Zalika Zenni

Jajaka Kewes : Fajar Apriyadi

Mojang Kameumeut : Vina Junita

Jajaka Kameumeut : Farel Narendra

Mojang Parigel : Fadhya Fairy

Jajaka Parigel : Kevin Musalim Anwar Lewi

Mojang Mimitran : Kirana Erlinda Yasmin

Jajaka Mimitran : Ariiq Muammar

(Bidang IKPS/die)