Politik

H. Asep Ikhsan.S.E,M.Pd.M.M: Di Gadang Gadang Wakil Ketua DPRD Partai Demokrat

 

Kab.Bandung.Swara  Jabbar  Com.-.-Selasa 20 Agustus 2024. Nusantara Baru Simbol Penataan Kebutuhan di Masa Depan Nusantara Baru menyongsong Indonesia Emas 2045, menjadi tema sentral pemerintahan Negara Republik Indonesia. Adalah, sebuah simbol kemajuan Bangsa. Berikut, Figur Opinion
(Opini tokoh) H. Asep Ikhsan Bendahara Demokrat Kabupaten Bandung. Paska perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang secara nasional, pemerintah merayakannya di Dua lokasi bersejarah sekaligus yakni di Istana Negara dan di Ibukota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Telah mendapatkan apresiasi dari berbagai tokoh di negara ini.

Tak terkecuali dengan tokoh politik Kabupaten Bandung H. Asep Ikhsan bendahara DPC Demokrat Kabupaten Bandung. Menurutnya, Nusantara Baru adalah simbol penataan Kembali Negara Republik Indonesia. “Nusantara baru adalah simbol,dimana kita harus menata kembali kebutuhan-kebutuhan rakyat di masa depan,” ucap H. Asep Ikhsan kepada swara jabbar, swara wanita Pada Selasa (20/8/2024).

H.Ases Ikhsan Menuturkan Kebutuhan rakyat akan selalu beririsan dengan permasalahan diantaranya kemiskinan ekstrem ,pengangguran semakin banyak, stunting, dan permasalahan rakyat yang lainnya. Asep Ikhsan memiliki opini bahwa, langkah kongkrit yang harus disiapkan adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, Dalam penyelesaian berbagai permasalahan tersebut.

“Mempersiapkan sumber daya yang berkualitas dan mumpuni dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dan pemahaman era 4.0 adalah langkah kongkrit,” ucapnya. Selain memiliki pengetahuan teknologi, SDM Indonesia harus memiliki tanggung jawab moral dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Sdm berkualitas ini, adalah mereka yang mampu mengembangkan, menguasai,mengolah dan memiliki tanggung jawab moral dalam menyongsong indonesia emas 2045,”

Asep ikshan yakin, ini adalah salah satu langkah percepatan mengenai kemakmuran dan keadilan yang di landasi dengan Pancasila. Nusantara Baru, adalah spirit kita dalam merepitalisasi, mendata kembali dengan semangat baru menumbuhkan Budaya kerja keras, kerja tuntas, Kerja ikhlas untuk Indonesia maju Di dalam era 4.0 ini dihadapkan dengan tantangan yang ancamannya buat calon pemimpin sebagai pengambil kebijakan, dalam situasi dunia yang cepat berubah dan tidak bisa di prediksi,” kata Asep Ikhsan yang juga tokoh pendidikan di Kabupaten Bandung.

Makanya,keahlian dan kompetensi harus ada lompatan yang luar biasa. Riset dan penelitian pun dalam menghasilkan produk baru yang sifatnya membawa orang sekarang mampu menguasai informasi dan teknologi.Tetapi walau bagaimana pun, setiap beban pekerjaan harus dilakukan secara enjoy sebagai gaya hidup, sehingga tidak merasa sebuah beban yang berat!!! Pesan Asep ikshan. Ilmu tanpa aksi tidak menjadi apa-apa,tetapi aksi dibarengi dengan ilmu akan menghasilkan yang luar biasa,” pungkasnya.*(Didi.S)