POLRI

Polres Garut Tingkatkan Pengamanan Pilkada Kabupaten Garut.

Garut.Swara Jabbar Com.-.-Polres Garut meningkatkan pengamanan pada hari kedua pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut, Rabu (28/8/2024).

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kabag Ops Polres Garut Kompol Maolana menyampaikan bahwa sebanyak 114 personel dikerahkan untuk mengamankan proses pendaftaran.

“Pengamanan di Kantor KPU Garut tidak hanya melibatkan Polres Garut, tetapi juga didukung oleh TNI, Damkar, Dishub, dan Satpol PP. Pengamanan ini dilakukan selama 24 jam penuh selama masa pendaftaran,” ujar Kompol Maolana

Pada pukul 13.00 WIB, Pasangan Calon Bupati Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., dan Calon Wakil Bupati Garut drg. L. Putri Karlina, M.B.A., menggelar Deklarasi Akbar di Joglo Jalan Proklamasi Garut. Usai deklarasi, pasangan calon beserta para pendukungnya melakukan long march menuju Kantor KPU Garut untuk mendaftar.

Setelah proses pendaftaran, pasangan calon ini meninggalkan Kantor KPU Garut sekitar pukul 15.30 WIB. Pasangan ini didukung oleh 12 partai politik, baik yang masuk parlemen seperti Golkar, PKB, Gerindra, PDIP, Demokrat, Nasdem, dan PAN, maupun non-parlemen seperti Partai Buruh, Hanura, Ummat, PBB, dan Gelora.

“Pengamanan tidak hanya difokuskan di KPU, tetapi juga di sepanjang jalur yang dilalui oleh pasangan calon beserta rombongannya, sehingga kemacetan dapat dihindari,” sambung Maolana.

Maolana juga menghimbau agar para pendukung yang hadir di Kantor KPU Garut untuk menjaga ketertiban dan mematuhi aturan selama proses pendaftaran berlangsung.

“Kami meminta semua pihak yang terlibat untuk tetap tertib dan mengikuti aturan yang berlaku selama pelaksanaan pendaftaran,” pungkasnya.(*)