Regional

Rembuk Stunting Menjadi Salah Satu Metode Pemerintah Desa Suci Untuk Menekan Angka Stunting menuju Zero Stunting

Garut.Swara Jabbar Com.-Kamis, 26 September 2024. Dalam mengatasi stunting demi terwujudnya manusia yang unggul dalam menuju Desa yang mandiri dan sejahtera pemerintah Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Laksanakan rembuk stunting.

Camat Karangpawitan, Drs.Dadi Djakaria.M,Si., dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan rembuk stunting ini, menurut Camat dengan menekan angka stunting maka secara tidak langsung kita sudah ikut meningkatkan SDM masyarakat.

Lanjut, Camat menerangkan bahwa dalam mewujudkan Desa yang mandiri dan sejahtera tidak cukup hanya melaksanakan pembangunan fisik saja, tetapi harus dibarengi dengan peningkatan SDM warganya, jadi dengan adanya rembuk stunting ini, semoga Desa Suci bisa segera menjadi Desa yang mandiri dan sejahtera dengan zero stunting.

Dikesempatan yang sama, Kades Suci, Dian Risdianto,S.Pt., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forkopimcam Karangpawitan, Kepala Puskesmas Cempaka dan tamu undangan lainnya.

Dian menerangkan bahwa kegiatan rembuk stunting ini merupakan salah satu upaya pemerintah Desa Suci dalam menekan angkat stunting dan bisa menjadikan Desa Suci Zero stunting.

Selain itu Dian menambahkan bahwa dalam penanganan stunting ini, selain kami membutuhkan dukungan dari Kecamatan, Dinas dan UPT Puskesmas, kami juga membutuhkan dukungan dari semua warga Desa Suci, karena dengan dukungan penuh dari warga maka kami yakin bahwa stunting bisa segera diatasi.

Dalam rembuk stunting yang dilaksanakan di aula Desa Suci ikut dihadiri oleh Forkopimcam Karangpawitan, Kasi Trantib Kecamatan Karangpawitan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Karangpawitan, Kasubag Umum Kecamatan Karangpawitan, Kapus Cempaka, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Suci, BPD, LPM, PLKB, Kader, RW, RT, Mahasiswa dan mahasiswi dari UNIGA, STIE, ITG, Pendamping Desa dan tamu undangan lainnya.