Parlementaria

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Ajak Insan Media Mengawal Pembangunan di Jabar

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ketua DPD PDIP Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua DPRD provinsi Jawa Barat (Jabar) Ono Surono, mengajak media massa untuk bersama-sama menyoroti program pemerintah provinsi Jawa Barat kedepan.

Menurutnya, di Jabar saat ini masih banyak persoalan yang belum terselesaikan dengan baik.

“Pertama terkait dengan APBD Jabar Tahun 2025, yang berdasarkan nota pengantar Gubernur, turun dari 36 triliun rupiah menjadi sekitar 29 triliun rupiah,” ungkap Ono kepada awak media di Gedung DPRD Jabar, Kamis (17/10/2024).

Selain itu, tambah Ono, angka pengangguran, kemiskinan, dan ketimpangan pembangunan, masih besar. Stunting juga masih di atas rata-rata nasional dan pelayanan kesehatan yang belum merata.

“Di sisi lain, kita juga menghadapi sebuah problem dimana saat ini terjadi deflasi di Jabar. Artinya, turunnya harga barang, karena memang rakyat sudah tidak bisa belanja barang-barang seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan kata lain, kondisi kantong rakyat Jabar, sedang tidak baik-baik saja,” jelasnya.

Dengan banyaknya permasalahan tersebut, kata Ono PDIP mengajak media untuk berpartner menyoroti program kegiatan Pemprov Jabar ke depan, sehingga program-programnya benar-benar fokus mengatasi ekonomi masyarakat.

“Untuk itu tentunya kita perlu partner dari media. Bisa kita sosialisasikan berbagai macam isu yang ada di DPRD, rapat-rapat dengan gubernur, dengan dinas, atau sebaliknya teman-teman media juga bisa menginformasikan kepada kami terkait dengan situasi kondisi di lapangan,” Pungkas  Ono.*