Parlementaria

Bangkitkan Perekonomian Lewat Perda Kewirausahaan

 

Bandung.SJN Com.

 

Rancangan Peraturan Daerah tentang Kewirausahaan salah satu alternatif dan solusi untuk menciptakan pelaku usaha baru di Jawa Barat.

“Raperda Kewirausahaan bertujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan yang inovatif dalam rangka membangun perekonomian daerah berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan,”  hal ini dikatakan Anggota DPRD Jabar Fraksi Nasdem Hanura  Dra. Hj. Tia Fitriani di Gedung DPRD, Jumat (7/9)

Lebih jauh Politisi Perempuan Nasdem dari Dapil Kabupaten Bandung memaparkan Provinsi Jabar saat ini memiliki jumlah penduduk terbesar di Indonesia yaitu sebanyak 45,5 juta atau 20% dari jumlah penduduk nasional. Jumlah penduduk tersebut didominasi usia produktif sebesar 70%.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut bahwa rata-rata pangsa ekonomi Jabar terhadap ekonomi nasional menempati posisi peringkat tiga besar dengan porsi sebesar 13,4%.

“Peluang untuk mengembangkan usaha maupun menciptakan pelaku usaha baru perlu mendapat prioritas perhatian,” ujar nya.

Hj.Tia menyebutkan salah satu persyaratan peningkatan ekonomi yang tinggi yakni sumber daya manusia yang kompeten.

“Sumber daya manusia yang kompeten dapat menangkap beragam peluang seiring perubahan lingkungan usaha yang memliki turbulensi pada situasi ekonomi penuh ketidakpastian,” ujarnya.

Dengan adanya peraturan daerah terkait kewirausahaan maka pembangunan ekonomi berkelanjutan di Jabar akan semakin tumbuh pesat.

“Sehingga mampu berkontribusi signifikan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat menuju masa depan yang lebih maju dan kompetitif,” ujarnya. (dh)