POLRI

POLRES SIMALUNGUN BERSERTA JAJARAN SILAHTURAHMI KE BATALYON INFANTRI 122 TS

SIMALUNGAN.SJN COM. -Kompaknya personel Polres Simalungun dan TNI AD terlihat dari pelaksanaan olah raga dan gotong royong bersama di satu lapangan batalyon Infantri 122 Tombak Sakti. Kec. Siantar Kab. Simalungun. Sabtu, 27/10/2018, pukul 08.00 wib.

 

 

Markas Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti tampak lebih ramai dari biasanya. Ya, pada hari itu sekitar 800-an personel Polres Simalungun dan TNI AD Batalyon 122 TS berolah raga dan gotong royong bersama.

 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara Polres Simalungun dan TNI AD Batalyon Infantri 122 TS yang sebelumnya sudah terjalin baik, terutama dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 nanti.

 

 

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk gotong royong dan olah raga bareng yang melibatkan personel Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti Kec. Siantar Kab. Simalungun dan Polres Simalungun ini juga merupakan balasan dari Polres Simalungun atas perbuatan baik yang dilakukan pihak TNI AD dimana pada tahun 2017 pihak TNI – AD turut serta membangun rumah dinas Polsek Raya di Pematang Raya.

 

 

Polres Simalungun dalam kegiatan ini membawa makanan dan memberikan cendera mata berupa bola volly selusin dan bola kaki selusin, sambil membahas beragam hal dengan penuh keakraban.

 

 

“Polri dan TNI akan selalu bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga keamanan sehingga situasi Kamtibmas khususnya di Simalungun tetap kondusif,” imbuh Kapolres.

 

 

Danyon LETKOL INF. AHMAD AZIS

yang diwakili Wadan Yon Mayor Inf. Agus Muchtadi, SE menyambut haru kehadiran dari Polres Simalungun yang dihadiri sekitar 400 personil Polres Simalungun dan juga sekitar 25 karyawan Kebun Marihat PTPN IV serta warga dari 4 nagori Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun.

 

 

Olah raga dan gotong royong, semuanya dilaksanakan penuh semangat dan kegembiraan. Tak lupa beberapa kali peserta olah raga juga meneriakkan yel yel TNI Polri jaya dan bermain bola voli penuh sportivitas.

 

 

Usai olah raga bersama dilanjutkan dengan bersih-bersih/gotong royong di lingkungan Batalyon Infantri 122 TS, Kapolres juga menurunkan alat berat berupa beko untuk mengangkat tanah dari parit mengingat curah hujan tinggi, agar  air dapat bergerak dengan lancar.

 

 

Kegiatan ini akan menjadi agenda  kami, disamping untuk menjaga stamina agar tetap terjaga, sehingga selalu prima dalam menjalankan tugas-tugas dilapangan, kegiatan olah raga dan gotong royong bersama ini, juga untuk merekatkan keharmonisan antara anggota dan karyawan kebun maribat PTPN IV dan Kantor Camat Tanah Jawa.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, usai melakukan olah raga dan gotong royong bersama, seluruh anggota dan karyawan kebun marihat PTPN IV serta pegawai kantor Camat Tanah jawa makan siang bersama sehingga dengan begitu para prajurit TNI dan jajaran Polres Simalungun serta warga dan karyawan semakin erat hubungannya.

 

 

Kegiatan karya bakti / gotong royong dan olah raga bersama merupakan gagasan yang disambut baik oleh Wadanyon Infantri 122 TS dan ini menunjukkan pemandangan baru, bahwa Inilah enaknya di Simalungun saling membantu antara TNI-POLRI.

 

 

Hadir dalam acara kegiatan bersama tersebut, Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., PJU Polres Simalungun Kabag Ops Polres Simalungun Kompol H. Situmorang, MM., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol K. Manurung, Kabag Ren Polres Simalungun AKP Drs. N. Panjaitan, para Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Simalungun, Manager Kebun Marihat PTPN IV bapak Agus R. V. Lumban Tobing, dan 25 karyawan PTPN IV Marihat Kec. Siantar Kab. Simalungun, Indra Gunawan Asisten SDM Umum dan Keamanan Kebun Marihat PTPN IV, Asisten Kepala Tanaman Arma Mulia Sirait, Pasi Ops Lettu Inf Alif Setiaji, Camat Tanah Jawa Parolan Sidauruk, Pasi Intel Kapten Infantri Sugiharto, Danki A Kapten Infantri MG. Sinaga, Dari warga Kec. Tanah Jawa sekitar 40 orang.

 

 

***humas/bagops/simal***(Leo)