TNI

Warung Berkah Kodim 0607/Kota Sukabumi Wujud kepedulian TNI kepada Rakyat

SUKABUMI.SJN COM. -Makan dan minum merupakan kebutuhan mendasar dan sangat penting bagi kelangsungan hidup Manusia.Semua Manusia Bekerja dan Berusaha salah satu tujuanya yaitu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya yaitu Makan dan Minum baik untuk Diri pribadi ,Keluarga, sanak Family ataupun Masyarakat.

 

Namun, tidak semua orang mudah mencari makan, apalagi Masyarakat yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan atau tidak mampu. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan para Dermawan yang berkenan membantu kebutuhan isi perutnya.

 

Saat ini Kodim 0607/Kota Sukabumi yang dipelopori oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kavalaeri Mujahidin bersama Ketua Persit Ny. Yustanti Mujahidin dalam rangka meringankan beban hidup Masyarakat Khususnya Warga yang tidak mampu, sekaligus bertujuan guna menggalang Dana yang nantinya akan di Sumbangkan  ke Fakir Miskin khususya Panti Asuhan Jompo dan  anak -anak yatim menyediakan warung berkah Jum’at  berkah Kodim 0607/Kota Sukabumi.

 

Warung berkah ini menyediakan Makan dan minum  untuk Anggota TNI jajaran Kodim dan Warga Masyarakat kota Sukabumi umumnya.Hal yang menarik di Warung Berkah Kodim ini yaitu bagi pelanggan dipersilahkan bayar seikhlasnya,  bahkan tidak bayarpun tidak apa apa.Dan bagi yang bayar uangya akan dikumpulkan lalu akan disedekahkan kepada fakir miskin.

 

Pencetus ide Warung Berkah yaitu Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav. Mujahidin menyampaikan bahwa, Tujuanya diadakanya Warung berkah ini untuk sedekah, kita berbagi makan dan minum ke warga sekitar Kodim 0607/Kota Sukabumi khususnya umumya warga Kota Sukabumi .Dan warung sedekah diperuntukan  untuk semua kalangan, mulai dari Warga yang mampu sampai warga Masyarakat yang tidak mampu.

 

“Tukang Ojek, tukang Becak,Sopir Angkot, juga warga masyarakat yang lain juga bebas.Nanti bayar boleh enggak bayar juga enggak apa apa.Yang bayar nanti itu masuk ke sedekah, dijadikan satu disumbangkan ke Faqir miskin dan Panti Asuhan Anak -anak Yatim, “ucapnya Jum’at, (02/11/18)

 

“Bagi warga yang berkenan, silahkan semuanya mampir mencicipi masakan ibu persit Kodim. Tidak usah risau.Bayar atau enggak itu silahkan makan sepuasnya sambil sedekah,”imbuhnya

 

Selanjutnya Dandim menyampaikan bahwa, Warung berkah ini dilayani oleh Ibu -ibu Persit Kodim 0607/Kota Sukabumi, dibuka setiap hari Jum’at pukul 08 :00 s/d 13 :00 .Dan bagi warga yang berkenan, silahkan mampir untuk mencicipi masakan ibu persit Kodim 0607/Kota Sukabumi,ia juga berpesan agar warga Masyarakat tidak usah merisaukan mengenai pembayaran ,Bayar boleh tidak bayar juga boleh.

 

“Mari kita sisihkan sebagian harta kita untuk bersedekah melalui warung Barokah kodim 0607/Kota Sukabumi, “pungkasnya

 

(Hasbi)