Regional

Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta Berikan Santunan Anak Yatim

PURWAKARTA.SJN COM.-Yayasan Al-Muhajirin Kab. Purwakarta menggelar berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI Ke 75 dan tahun baru Islam 1442 Hijriyah. Kendati dalam situasi pandemi Covid-19, yang pelaksanaannya tetap menjalankan Protokol Covid-19. Salah satu kegiatannya yaitu pemberian santunan anak yatim digelar di PondokPesantren Al- Muhajirin 1 tepatnya di jalan Veteran No 155 Purwakarta, dalam rangka menyambut bulan Muharram.

Pemeberian Santunan anak yatim, dipimpin langsung oleh Ibu DR. Hj. Ifa Faiza Rohmah, MPd. Dalam sambutannya mengatakan. ”Bahwa santunan ini ada 300 amplop yg diberikan kepada anak yatim dan orang tidak mampu, untuk masyarakat di sekitar lingkungan Pondok Pesentren Al-Muhajirin yakni di Rw 40 dan Rw 41, selanjutnya di sebar ke PERMATA se-Kab, Purwakarta”, urai Ibu Hj. Ifa
Di tempat yang sama, kegiatan santunan juga didampingi oleh Pimpinan Pesantren Al-Muhajirin KH. Abun Bunyamin, MA. Sekaligus ia memberikan santunan kepada anak yatim khusus laki-laki. KH. Abun Bunyamin, mengatakan. “Kegaiatan ini ingin membuktikan bahwa kita cinta tanah air, cinta bangsa, kita tidak ingin dengan kata-kata, tapi dengan bukti nyata salah satunya kepdulian terhadap anak yatim dan orang tidak mampu”, ungkapnya.

Dalam situasi pandemic ini KH. Abun Bunyamin berpesan, yang pertama di himbau pada masyarakat selalu berdo’a termasuk para pejabat. Kedua Protokol kesehatan di perhatikan dengan baik, dan ketiga preventif stamina dan kesehatan, ucapnya
Ditempat terpisah, panitia Ustad Deden menjelaskan. ”Selain kegiatan pokok, Al-Muhajirin juga menggelar berbagai lomba, diantaranya Facebook dan pembacaan kitab kuning. Berbagai hadiah yang di berikan diperebutkan para santri, dan santunan anak yatim adalah sunah di bulan muharram ini,” Pungkas Ustad Deden. (Supriyadi)