POLRI

Waka polri Komjen Gatot Eddy Pramono menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-72 Polisi Wanita Mapolres Purwakarta.

PURWAKARTA.SJN COM.-Peringatan Hari Ulang Tahun ke -72 Polisi Wanita (HUT Polwan) Republik Indonesia, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mengikuti acara perayaan tersebut secara virtual yang dipimpin langsung oleh Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, Pada Selasa (1/9/2020).

Deketahui, upacara virtual HUT Polwan ke-72 yang dikuti oleh seluruh jajaran polri di nusantara dihadiri Ibu Asuh Polwan seluruh Indonesia (Ibu Fitri Idham Aziz), Wakil Ketua Bhayangkari Pusat, jajaran petinggi Polri dan para Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia.
Rangkaian acara setelah pemotongan tumpeng oleh Ibu Asuh polwan Indonesia dan diahiri dengan sambutan dari Wakapolri.

Kemudian, Rangkaian acara di lanjutkan tingkat Polda Jabar dengan menyesuaikan rangkaian tingkat Mabes Polri yang di ahiri oleh sambutan Kapolda Jabar, Irjen pol Rudy Sufahriadi.

Dengan tetap menatuhi protokol kesehatan, acara HUT Polwan Ke 72 secara virtual di polres Purwakarta tersebut dihadiri Kapolres Purwakarta AKBP Indra beserta Ibu Ketua Bhayangkari dan Wakil Ketua Bhayangkari cabang Purwakarta, perwakilan PJU Polres Purwakarta serta 30 anggota Polwan di Polres Purwakarta.

Setelah mengikuti upacara secara virtual, Polres Purwakarta juga mengadakan syukuran pemotongan tumpeng dalam peringatan HUT Polwan Ke 72 tersebut oleh Ibu asuh Polwan Polres Purwakrta dan Kapolres Purwakarta yang di serahkan kepada Polwan termuda, Bripda Putri dan Polwan tertua tertua Ipda Isna.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, mengatakan, Karena masih adanya pandemi Covid-19, untuk itu peringatan HUT ke-72 Polwan di Polres Purwakarta dilaksanakan dengan sederhana. Namun tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur kepada Allah yang berkuasa.

“Peran para Polwan dalam jajaran Polri sangat berpengaruh dalam pelaksanaan tugas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

“Semoga Polwan di seluruh Republik Indonesia, di usia 72 tahun ini bisa mewujudkan tugas pokok Polri yakni dengan membantu Polri untuk menjaga kamtibmas yang kondusif serta menciptakan masyarakat yang produktif. Selamat HUT ke-72 Dirgahayu Polisi Wanita Indonesia. Polwan merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya Polwan terus berkarya, sebagai penganyom dan pelindung masyarakat di Purwakarta,” ucap AKBP Indra, usai kegiatan tersebut.

Untuk Polwan Polres Purwakarta, Indra menekankan agar para Polwan tidak kalah dengan polisi laki- laki dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga Polwan semakin profesional dalam menjalankan tugas.

“Semoga para Polwan di Polres Purwakarta dapat semakin tangguh menghadapi tantangan tugas yang ada seiring dengan bertambahnya usia ke 72 ini. Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polwan untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara. Terus Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan. Sehingga Polwan Polres Purwakarta dapat terus berkarya dan berprestasi, serta mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia,” harap Indra.

Sementara, sebagai Polwan senior di Polres Purwakarta, AKP Sudarti merasa bersyukur atas bertambahnya umur Polwan Republik Indonesia.

Dirinya berharap semoga Polwan Polres Purwakarta dapat menjadi tauladan dan dapat menempatkan diri dimana pun bertugas.

“Kami Polwan Polres Purwakarta akan berusaha lebih baik dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Seperti yang tencantum dalam tugas pokok Polri,” ungkap wanita yang akrab disapa Mbak Darti itu.
(Humas polres purwakarta)