Ragam

Salimah Jawa Barat Tebar 1500 Paket Takjil Kurma

BANDUNG.SJN COM.-Salimah Jawa Barat salah satu Ormas yang bergerak di bidang perempuan, anak, dan keluarga, ikut menyemarakkan Ramadhan dengan membagikan 1500 paket kurma. Paket takjil ini dibagikan di Masjid Agung Al Ukhuwah Kota Bandung. Bingkisan tersebut diserahkan langsung oleh Wiwi Hartanti, M.Pd. sebagai ketua PW Salimah Jawa Barat kepada Ketua DKM Masjid Agung Al Ukhuwah Bandung.Beberapa waktu lalu.

“Masjid Al ukhuwah tempatnya strategis dan banyak didatangi oleh masyarakat ketika berbuka. Kami berharap paket kurma ini dapat menjadi salah satu suguhan takjil untuk masyarakat yang mampir ke masjid ketika dalam perjalanan atau sepulang bekerja,” ujar Wiwi sore itu. Program berbagi takjil ini merupakan turunan dari salah satu program Ramadhan yang dicanangkan oleh PP Salimah, yaitu berbagi sejuta bingkisan Ramadhan untuk masyarakat, terutama untuk anak yatim, guru mengaji, dan para janda yang membutuhkan.

Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan tahun ini, Salimah mengambil tema “Bersama Salimah, keluarga bahagia meraih keberkahan Ramadhan”. Kondisi pandemi Covid-19 yang membuat mobilisasi lebih terbatas, merupakan peluang emas untuk meningkatkan bonding dan ketahanan dalam keluarga. Karena itu Salimah sangat memotivasi para pengurus dan anggotanya untuk melakukan ibadah Ramadhan bersama keluarga.Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Barat juga akan mengadakan beberapa kegiatan Ramadhan antara lain, kajian Ramadhan secara daring, memberi santunan untuk anak yatim dan dhuafa, berbagi takjil dan makanan di lingkungan sekitar, serta lomba foto dengan tema “Beribadah bersama keluarga”.

Salimah Jawa Barat berharap momentum Ramadhan ini dapat menjadi sarana peningkatan keimanan dan juga ketahanan keluarga Indonesia.(red)