Regional

Puncak Peringatan HANI, GANN Terima Penghargaan dari BNNP dan Gubernur Banten

SERANG.BANTEN.SJN COM.-Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 yang laksanakan di Pendopo Gubernur Banten, Senin, (28/6/2021). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Banten, mendapatkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), dan Gubernur Banten yang diterima langsung oleh Ketua DPD GANN Banten, Durahman beserta jajaran pengurus.

Kegiatan Puncak HANI 2021 dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin didampingi Kepala BNN RI Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. dan dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Banten, Perwakilan Kajati Banten, Perwakilan Kanwil Bea Cukai Banten, dan Wakil Bupati Pandeglang dan dari unsur penggiat anti narkoba lainnya.

Pada 2021 ini, di Indonesia, tema peringatan HANI yakni War on Drugs yang berarti perang melawan Narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GANN Banten, Durahman S.H., yang menerima penghargaan dari BNNP Banten sebagai bentuk dedikasinya bekerja kepada masyarakat sebagai penggerak P4GN
(Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Dia mengatakan, marilah kita terus berjuang bersama, memerangi Narkotika (War on Drug) bekerja sekuat tenaga menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Mari kita Bersama-sama serta ikut serta menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dampak buruk dari Narkotika, dengan menghindari Narkotika, Masyarakat atau generasi muda dapat mengedepankan dan menyalurkan bakat ke bidang yang lebih positif seperti olahraga dan juga kesenian, Guna mendapatkan generasi muda yang sehat dan bebas narkotika,” Kata Durahman.

Durahman, mengucapkan terimakasih kepada BNNP dan Gubernur Banten atas penghargaan yang diberikan, sekaligus meapresiasi kepada pihak BNN, TNI-POLRI, yang selalu terdepan dalam memberantas peredaran Narkoba di Indonesia.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh anggota GANN di Indonesia terutama seluruh jajaran GANN dari tingkat DPC dan PAC di Banten yang tak pernah kenal lelah bekerja sama dengan pihak BNN, TNI-POLRI dan instansi terkait selalu melakukan penyuluhan P4GN di Banten,” pungkasnya.(Joy)