TNI

Ketua Harian Satgas Citarum Harum Kunjungi Sektor 7

KAB BANDUNG.SJN COM.-Ketua Harian Satgas Citarum Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim kunjungi Sektor 7 Satgas Citarum tepatnya di Sub Sektor Pangauban yang berlokasi di Kampung Bojongbuah Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung. Ketua Harian didampingi 2 personel Koordinator Sekretariat Satgas Citarum Sandi dan Eko, Sabtu (11/12/2021).

Kedatangannya Ketua Harian ke Sektor 7 Satgas Citarum didampingi oleh Sekretariat Satgas Citarum Sandi dan Eko yang disambut oleh Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano, Dansub Pangauban Serda Deni Karyana serta personil Sektor 7 Satgas Citarum.

Selanjutnya Ketua Harian beserta Rombongan melaksanakan survey lapangan atau peninjauan tentang Rencana Kegiatan Susur Sungai Citarum. Adapun rencana kegiatan susur sungai ini pelaksanaannya diperkirakan akhir bulan Desember 2021.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson menjelaskan,” peninjauan ini meliputi saung, tempat parkir, toilet, dermaga, kondisi sungai tidak dangkal, jenis perahu, penentuan titik start/finish dan penentuan jarak jauh/dekat susur sungainya.

Selain itu, Dansektor juga memberikan informasi tentang jalan inspeksi yang rusak sepanjang 150 meter dan sudah diperbaiki oleh anggota Sektor 7 dibantu 1 unit alber (excavator) Sektor 7 dan 3 armada truk isi sirtu atau batu campuran. Kegiatan lain yang sedang berjalan adalah 1 unit alber (excavator) sedang melaksanakan kegiatan pengerukan sedimentasi dan perapihan bantaran Sungai Citarum mulai dari RW. I sd IV Kampung Bojongasih Desa Pangauban. (Pendam III/Siliwangi).