Pemerintahan

ASN Pemkot Cimahi Terima Vaksinasi Booster Covid-19

CIMAHI.SJN COM.-Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Cimahi menerima suntikan vaksin dosis lanjutan dosis ke 3 atau vaksin booster, di pelataran Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi, Selasa (25/1/2022).

Karena ASN juga termasuk jadi prioritas utama dalam pemberian vaksin booster untuk meningkatkan imun ditengah pelayanan masyarakat.

Pelaksanaan tersebut berlangsung mulai Kamis (20/1-2022) hingga Selasa (25/1/2022). Di samping itu pula dilakukan pembagian jadwal untuk vaksin booster ASN tiap dinas termasuk guru.

Sedangkan sasaran vaksinasi booster adalah ASN yang sudah mendapat vaksin lengkap dosis 1 dan 2.

Rata-rata sasaran per hari mencapai 700 orang ASN. Untuk mendapat vaksin booster, ASN dipastikan sudah mendapat e-tiket dari aplikasi PeduliLindungi. Mereka pun menjalani skrining untuk memastikan layak mendapat vaksin booster atau tidak.

Seperti yang dijelaskan oleh Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana, penyuntikan vaksin booster digelar sebagai upaya mencegah terpaparnya Covid-19 terutama atas kemunculan varian Omicron, maka semua masyarakat termasuk ASN harus menjalani vaksinasi.

“Sebagai penekanan saya menghadapi varian omicron, semua harus segera mendapat vaksin untuk meningkatkan imun terhadap Covid-19. Meski cakupan vaksinasi di CImahi sudah tinggi, namun bagi warga yang belum mendapat dosis vaksin agar segera divaksin. Seperti lansia, penderita komorbid yang kondisinya stabil, anak usia diatas 6 tahun, terutama segera booster bagi yang sudah dapat dosis lengkap termasuk ASN Pekot Cimahi,”tegas Ngatiyana.

Begitu pula yang diterangkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini, bahwa pihaknya melaksanakan vaksin booster bagi ASN Pemkot Cimahi dengan target sebanyak untuk 3.200 orang.

“Targetnya 3.200 orang, termasuk esselon 2 juga. Untuk pelaksanaannya di Gedung B Pemkot Cimahi,” terangnya. (Difa)