POLRI

Dalam Silaturahminya Kapolres Banjar Bersama Fatayat NU ‘Bibisik’

Polres Banjar Polda Jabar.SJN COM.-Berlokasi di Gedung PCNU Kota Banjar telah dilaksanakan kegiatan kunjungan/silaturahmi Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K.,M.Si dengan PC Fatayat NU Kota Banjar sekaligus cek percepatan vaksinasi Covid-19. (09/03)

Kegiatan yng dihdiri juga oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr. Ika Rika Rohantika, Kapolsek Pataruman, Ketua PC Fatayat NU Kota Banjar, serta Muslimat PC Fatayat NU Kota Banjar tersebut menggelar diskusi yang diberi nama ‘Bisik-bisik’ akronim dari Bincang-bincang Asik.

Kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan Pimpinan Cabang Fatayat Nahdatul Ulama Kota Banjar sekaligus cek kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Dalam diskusi Kapolres Banjar menyampaikan Materi tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) secara terperinci kepada para anggota Fatayat NU tersebut.

“Lekspesialis diundangkan salah satunya untuk melindungi perempuan dan anak, yakni turunan dari tindak pidana kekerasan serta kekerasan verbal yang menyerang psikis dalam bentuk hinaan atau umpatan berulang-ulang” ucap Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar menyampaikan kepada Anggota Fatayat NU untuk tidak ragu-ragu atau takut untuk melaporkan kejadian tindak pidana.

“Termasuk KDRT maupun pencabulan” ucap Kapolres Banjar.

Penutup dalam kegiatan tersebut Kabid Pecegahan dan Pengendalian Penyakit menyampaikan materi terkait edukasi vaksinasi 1 sampai 3 dan tata cara mengatasi jentik nyamuk.(Baskara)