Menang Perang Bukan Menang Pertempuran Saja

Jakarta.Swara Jabbar Com.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., melepas Satgas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang yang diwakili Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, dilaksanakan di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum’at (4/3/2022).

Kapendam III/ Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, dalam amanat Pangdam III/Slw yang dibacakan Kasdam III/Slw, bahwa Yonif R 301/PKS merupakan satuan pertama yang dilatih dan disiapkan untuk melaksanakan pola operasi sebagai Satgas Satuan Organik di wilayah Papua.

Sementara tugas pokok adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim dan Koramil melalui pembinaan teritorial dan komunikasi social, dan akan melaksanakan tugas selama kurang lebih 9 bulan di Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 173/Praja Vira Braja.

Lanjut dalam amanatnya Pangdam berharap, bagi setiap prajurit harus memiliki kemampuan intelijen dan teritorial serta kemampuan tempur agar dapat melaksanakan tugas pokok tersebut.

Selain itu, kata Kapendam III/ Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, dalam penekanannya Satgas Yonif R 301/PKS harus Menang Perang dan dapat memelihara moril selama operasi dapat memelihara jiwa korsa dan selalu mendekatkan diri dengan Allah SWT.

“Pasukan yang cerdas adalah pasukan yang paham kekurangan satuannya sendiri dan bisa kuasai medan, juga dapat petakan daerah pilah pilih Siabidime,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela kegiatan mendampingi Kasdam III/Slw di Lapangan Upacara Kolinlamil.

Selain itu dalam pesannya, untuk prajurit yang berangkat tugas tidak usah memikirkan keluarga karena sudah ada yang mengurus yang di home base, sehingga dapat berkonsentrasi dalam tugas, tak kalah penting untuk menjalin kerjasama yang baik dengan satuan tetangga, saling hormat-menghormati dengan masyarakat.

Sementara bagi para Pemimpin dari tingkat Danru sampai Danyon jangan ada perbedaan, semuanya harus aktif. Ingat berangkat 450 orang, kembali 450 orang. Selamat Jalan dan selamat bertugas dengan hasil yang gemilang kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS di wilayah Papua. Demikian juga kepada Personel KRI Banjarmasin 592 yang membawa Prajurit, semoga berlayar sampai dengan tujuan.

“Tidak ada lain. Menang Perang Bukan Menang Pertempuran Saja, SILIWANGI,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Kasdam III/Slw menekan ulang dan menyampaikan arahan diantaranya, Prajurit Yonif R 301/PKS adalah Prajurit Siliwangi yang dikenal sebagai petarung hebat, tidak pernah dalam sejarah perjuangan prajurit Siliwangi gagal.

“Tugas ini adalah tugas yang mulia, siapkan mental dan fisik kalian, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti tidak mengecewakan, kenali siapa musuhmu, siapa lawanmu dan siapa dirimu sendiri, ketika kamu sudah mengenal diri sendiri dan siapa lawan, maka kamu akan memenangkan pertempuran,” tuturnya.

Tak kalah penting dalam penekanannya, dalam pelaksanaan tugas agar mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, jangan menyakiti hati rakyat, jangan menipu diri, jangan hanya sekedar mencari sesuatu dengan mengorbankan semua, ingat tugas di sana nanti membantu Kodim dan Koramil yaitu sebagai aparat teritorial, baik-baik dengan rakyat, imbuhnya.

Hadir Pangkolinlamil, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, PaLiasion AL, Danbrigif 15/Kujang II, Dandim 0604/Krw, Dandim 0619/Pwk, dan Waka Polres Jakut. (Pendam III/Siliwangi).


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.