Pendampingan TNI Dalam Menyiapkan SDM Yang Unggul

Bandung.Swara Jabbar Com,- Distribusi Akbar Siliwangi Gerakan Infak Beras (GIB) Bandung bersama Kodam III/Siliwangi diberangkatkan langsung oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., berlangsung di Gudang Beras Jalan Arcamanik Endah Ruko III No. 3 Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Jabar Minggu (13/3/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, pelepasan kendaraan yang membawa beras oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, yang akan disalurkan kepada para santri yang sedang mencari ilmu agama di pondok-pondok pesantren.

Pada kesempatan itu, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, dalam sambutannya kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto diantaranya menyampaikan, bahwa Pangdam akan berusaha, jajaran satuan bawah yang akan mewakilinya, juga siap untuk memfasilitasi yang ada di Kodam III/Siliwangi.

Kehadiran TNI ditengah-tengah GIBB semata-mata dilakukan sebagai upaya memperkuat gerakan infak ini, memberikan dorongan berupa materi atau semangat di lapangan. Hal ini sangat penting karena yang menjadi sasaran gerakan ini adalah generasi muda yang akan meneruskan cita-cita bangsa ataupun mempertahankan NKRI nantinya. Dengan penyiapan SDM yang baik maka ketahanan wilayah di Kodam IiI/Siliwangi akan kokoh dan kuat.

“Fasilitas ini bisa digunakan untuk mempercepat dan memudahkan. Juga paling tidak, bisa membantu harapan dan cita-cita teman-teman dari gerakan infaq beras ini bisa cepat terwujud,” tutur Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, disela-sela kegiatannya mendampingi Pangdam III/Slw di Sukamiskin Kota Bandung.

Lain hal yang disampaikan Irfansyah Riyanto selaku Wakil Pengasuh Baitulmaal Munzalan Indonesia selain mengucapkan terimakasihnya kepada Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan jajarannya. Bahkan dirinya mengakui saat pendistribusian beras infak bareng TNI yang pertama dikawal sama Patwal dirinya melihat dari jauh sempat meneteskan air mata.

Sementara itu, dikatakannya untuk gerakan infak beras Bandung, atas izin Allah sudah 1.012 Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yang ada di Bandung Raya. Kurang lebih 70.000 Santri yang mendapatkan beras gratis setiap bulan dengan total 112 ton.

Jujur saya sempat meneteskan air mata saat itu. Artinya kita semua lagi berjuang bersama untuk mendapatkan amal sholeh, mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan jajarannya, mendapat imbalan yang setimpal.

“Semoga kita semua yang hadir disini bisa sama-sama bersaksi kepada Allah SWT bahwa kita pernah berjuang di Agama NYA, dan kita bisa saling memanggil untuk bisa sama-sama ngantri di Surganya Allah SWT serta dianggap umatnya Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Sekali lagi, “saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya kepada Bapak Pangdam dan jajaran, karena yang saya rasakan dari berbagai macam elemen bahkan pejabat tinggi, baru kali ini kami merasakan Bapak Pangdam ikut turun ke bawah dan kami benar-benar merasakan kasih sayang TNI kepada rakyatnya,” tukas Irfansyah. (Pendam III/Siliwangi).


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.