POLRI

POLSEK DARMA BERIKAN PELATIHAN LINMAS

Kuningan.Swarajabbarnews.-Dalam rangka meningkatkan kapasitas LINMAS di wilayah Kecamatan Darma Kuningan, pemerintah Kecamatan Darma telah mengadakan kegiatan pelatihan kepada para anggota Linmas di wilayah kecamatan Darma pada Rabu 23 Maret 2022 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Darma.
Bartindak sebagai Nara sumber pada kegiatan tersebut Kapolsek Darma IPTU Bambang P, SH beserta tim, Mantri Polisi / Kasatpol PP kecamatan Darma dan Tim dari Koramil Darma.

Dalam pemaparan materinya, IPTU Bambang P, SH. menyampaikan bahwa sesuai namanya Linmas atau perlindungan masyarakat merupakan sebuah satuan yang bertugas di level desa dan dibawah pemerintah desa.
“Dalam menjalankan tugas dan perannya anggota Linmas wajib memahami tupoksinya di lapangan, sehingga bisa menjalankan perannya di masyarakat,” papar Bambang.

Lebih lanjut IPTU Bambang menyampaikan bahwa idealnya pembinaan dan pelatihan para anggota Linmas dilaksanakan secara berkesinambungan agar tercipta hubungan emosional yang baik antara anggota Linmas dengan Babinsa/TNI dan Bhabinkamtibmas/Polri juga dengan Satpol PP.
Acara yang juga dihadiri oleh camat Darma Eko Yuyud Mahendra AP., M.Si diikuti oleh utusan anggota Linmas dari seluruh desa yang ada di kecamatan Darma, dimana masing-masing desa mengutus 3 anggota Linmas.

Mulyana