Pendidikan

SMK BUDI BHAKTI MANDIRANCAN KEMBANGKAN JURUSAN TATA BUSANA

Kuningan, Swara Wanita Net.-Dunia fashion kian hari kian berkembang dan banyak diminati, apa lagi kaum hawa sepertinya tiada hari tanpa membicarakan pakaian-pakaian favorit. Menangkap peluang seperti itu SMK BUDI BHAKTI Mandirancan yang merupakan salah satu sekolah kejuruan favorit di wilayah Mandirancan segera membuka jurusan yang khusus menggeluti dunia fashion yaitu jurusan Tata Busana. Bahkan menurut Kepala

Program Studi Tata Busana Halimatus Syadiah, S.Pd bahwa jurusan Tata Busana SMK BUDI BHAKTI telah mengikuti uji kompetisi eksternal dari Ikatan Perancang Busana Indonesia (IPBI) yang dipimpin oleh Drs. Didin Syahrudin, M.Pd dan mendapat nilai yang bagus dari tim penguji.

Dalam momen tersebut Drs. Didin Syahrudin, M.Pd. menyampaikan bahwa di Kuningan baru SMK BUDI BHAKTI yang membuka jurusan Tata Busana sehingga Didin berharap agar SMK BUDI BHAKTI menjadi pelopor untuk pengembangan Tata Busana di kabupaten Kuningan.

Lebih lanjut Halimatus Syadiah berharap, “mudah-mudahan SMK BUDI BHAKTI dapat mencetak designer-designer muda berbakat yang dapat meramaikan dunia fashion baik tingkat regional, nasional bahkan internasional.”


Sementara itu Kepala SMK BUDI BHAKTI Mandirancan Rijal P. Pamungkas, S.IP, M.Si, menyampaikan bahwa pihak sekolah disamping akan mengembangkan jurusan-jurusan yang belum ada di Kuningan seperti Tata Busana juga akan mengembangkan program studi yang mendukung pelestarian budaya dan wisata seperti program studi membatik dan lain-lain.

“Kami pihak sekolah akan menyelaraskan pembelajaran dengan program pemerintah Kabupaten Kuningan, dimana dewasa ini Pemerintah Kabupaten Kuningan sedang mengembangkan industri pariwisata, kami akan mendukung program tersebut dengan membuka mata pelajaran kepariwisataan”, pungkasnya.

Mulyana/Maman R