TNI

Kasdam III/Slw Sambut Menkomarves Di Purwakarta

Purwakarta.Swara Jabbar Com.- Kasdam III/Slw Brigjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., dan Wakapolda Jabar menyambut sekaligus mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., di Kampung Nangleng RT. 01/01 Desa Depok Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/3/2022).

“Benar Kasdam III/Slw, menyambut dan mendampingi Menkomarves Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan dalam rangka meninjau proyek KCJB bersama Duta Besar China untuk Indonesia, dan Direktur Utama PT. Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) di Area Tunnel 6 di Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menkomarves diantaranya menegaskan, “Kita coba nanti target, karena ada masalah tanah longsor, jadi ada tertunda 5-6 bulan. Kita musti coba dipepet-pepetin, kalau bisa 10 bulan dari sekarang sudah trial (uji coba) sekitar Februari 2023,” tegasnya.

Selain itu dikatakannya, bahwa target itu sejalan dengan proyeksi pengoperasian KCJB per Juni 2023 mendatang. Itu sebenarnya agak terlambat dari target awal, dimana moda transportasi baru tersebut bisa beroperasi komersial pada akhir 2022 ini.

“Masih on schedule (sesuai jadwal) tapi mundur karena adanya bencana, gara-gara tanah longsor kemarin karena tergerus air,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan penyambutan, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Dian Sundiana, Dansektor 13 Citarum Harum, Dandim 0619/Pwk, Waka Polres Purwakarta, turut hadir Sekda Purwakarta, Kasatpol PP Purwakarta, Camat Kecamatan Plered, serta Kepala Stasiun KA Plered. (Pendam III/Siliwangi).