Uncategorized

Kepala KCD XII Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed. : Tingkatkan Kompetensi Murid Sekolah Agar Terwujud “Tasikmalaya Hebat”

Tasik.Swara Jabbar Com.-Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) XII (Kota Tasikmalaya- Kabupaten Tasikmalaya) Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed., menegaskan dari awal semua kepala sekolah kalau akan ada ajaran baru dan sebagainya,kita selalu meminta tim Saber Pungli dari Jawa Barat untuk memberikan penyegaran bahwa titik titik ini yang disinyalir akan dugaan pungutan liar (pungli ) dan sebagainya akan diingatkan kembali sosok kepala sekolah ini tidak boleh berpotensi melakukan pungutan liar(pungli) walaupun itu terjadi pasti akan berhubungan dengan pihak yang berwajib tegas Abur Mustikawanto.
Lebih jauh Abur Mustikawanto menegaskan Walaupun ada dugaan pungutan liar (pungli) kami akan panggil dan konfirmasi, itu kan baru dugaan,dan jika kepala sekolah terbukti melakukan pungutan liar(pungli).kami akan berikan surat teguran,teguran tersebut poin negatif bagi sosok kepala sekolah.itu berdampak untuk kedepannya,itu akan dijadikan dasar dan tolak ukur untuk perkembangan sekolah tersebut tandasnya.
Saya ini mantan guru dan  mantan kepala sekolah kedatangan saya dan memimpin di KCD XII ,harapan saya ingin daerah- daerah ini maju karena  di Tasikmalaya ini banyak mutiara.makanya  saya sarankan minimal mirip KCD 12 ini ,logikanya jalan bahasa asingnya jalan bisa bahasa Inggris,bisa bahasa Jepang,karna selama ini saya hidup dan dididik di luar negri,malah jangan sampai anak anak saya di Tasikmalaya banyak mutiara ini di hambat oleh oknum-oknum dimana saja dan akhirnya  di buat gaduh,dan saya paling tidak suka dan saya secara institusi ingin membuat semua itu tidak terjadi dan akhirmya Tasikmalaya jadi maju. ujarnya.
Makanya saya ingin mencerdaskan orang orang di Tasikmaya,dan saya berpesan kepada para  kepala sekolah yang ada di Tasikmalaya kota dan Kabupaten, kerjakan apa yang harus dikerjakan,catat yang sudah dikerjakan,berikan laporan apa adanya,jika anak tersebut atau lulusan dari sekolah bapak,sekian-sekian masuk Negeri sekian sekian masuk swasta catat dan rekam karna itu memberi penilaian akreditasi sekolah bapak.
Kita harus bisa kerja yangg betul jangan sampai ada hal hal yang memang yang seharusnya tidak dikerjakan malah dikerjakan,harapan saya adalah tingkatkan kompetensi atau kualitas dari pada anak anak itu melalui pimpinan sosok seorang kepala sekolah baik di Kota dan kabupaten Tasikmalaya, semoga terwujud “Tasikmalaya Hebat”. pungkasnya. (die)