Pangdam III/Slw Lantik Dan Sumpah 602 Prajurit Muda Di Pangalengan

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Sebanyak 602 orang Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun 2021, resmi dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat prajurit dua (Prada), sekaligus dilakukan pengambilan Sumpah Prajurit, berlangsung pada upacara penutupan pendidikan di Lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan Kabupaten Bandung, Kamis (14/4/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam kegiatan upacara penutupan Dikmata TNI AD di Pangalengan.

Lanjutnya menuturkan, bertindak selaku Inspektur upacara adalah Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.I.P., M.Si. Dalam kesempatan itu Bupati Bandung menutup secara resmi Dikmata TNI AD ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah kepada siswa terbaik, sementara itu Pangdam III/Slw bertindak selaku pejabat yang melantik dan mengambil Sumpah Prajurit kepada para prajurit yang baru dilantik.

Pangdam III/Slw dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Bandung mengatakan, bahwa Prosesi Pelantikan menjadi Prajurit TNI AD yang diiringi dengan pengucapan Sumpah Prajurit harus benar-benar dimaknai secara mendalam, bahwa Sumpah yang telah diucapkan merupakan janji luhur yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara, juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

‚ÄúPelantikan menjadi Prajurit TNI AD, harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai dengan kesiapan untuk mengemban tugas sebagai Prajurit TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” tegasnya.

Sebelum melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI AD, prajurit yang baru dilantik akan dibekali keahlian untuk menjadi prajurit yang profesional dengan terlebih dahulu mengikuti Pendidikan kecabangan.

Seusai upacara penutupan, dilanjutkan demontrasi oleh prajurit yang baru dilantik dengan menampilkan berbagai keterampilan yang diperoleh selama Pendidikan, yaitu demontrasi kolone senapan, senam balok, halang rintang dan beladiri taktis, serta yel-yel kebanggaan Secata.

Lebih lanjut Kapendam III/Slw mengatakan, seusai menyaksikan demontrasi, Pangdam III/Slw menyampaikan terima kasihnya kepada para prajurit yang baru dilantik dan ucapan selamat datang di wilayah penugasan, dikatakannya (Pangdam) bahwa Prajurit yang baru dilantik sudah tidak sama pada masa sebelum dibentuk, hal tersebut ditunjukkan dengan keterampilan, ketangkasan serta kecerdasan, loyalitas dalam bentuk parade sampai dengan demontrasi.

Dalam pesannya, Pangdam III/Slw menyampaikan, untuk Prajurit yang baru dilantik, agar melakukan pengabdian dengan tulus, membela dan membantu yang lemah dengan ikhlas, serta berinisiatif untuk selalu memenangkan setiap tantangan tugas ke depan, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw masing-masing beserta istri, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Kasrem 062/TN, Danbrigif 15 Kujang II, Bupati Bandung beserta unsur Forkopimda, Dansecata Rindam III/Slw, Danyonzipur 3/YW, Danyonarhanud 3/YBY, Danyonarmed 4/105 GS/P, serta Danyonkav 4/KC. (Pendam III/Siliwangi).


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.