Parlementaria

Siti Muntamah Sosialisasikan Empat Pilar Bagi Tokoh Perempuan Kota Bandung

Bandung.Swara Jabbar Com.-4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 adalah falsafah berbangsa dan bernegara yang senantiasa harus dijunjung tinggi dan dipegang erat bagi setiap warga negara tak terkecuali siapapun

Bersamaan dengan momen peringatan Hari Kartini, Siti Muntamah yakni anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang belum lama ini memperoleh penghargaan sebagai Anggota DPRD dengan kinerja terbaik dari BK AWARD melakukan sosialisasi 4 Pilar dalam rangka citra Bhakti Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan kepada para tokoh perempuan Kota Bandung.

Acara yang dilaksanakan pada 22 April 2022 tersebut dihadiri para tokoh perempuan yang berasal dari berbagi lembaga yakni Wanita PUI, AISYIYAH, Persatuan Islam Istri atau PERSISTRI, Wanita Syarekat Islam (WSI), Badan Kerjasama Wanita Islam Indonesia (BKSWI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Wanita Al-Irsyad, Hijabers Mom Community (HMC) dan Trainer Motekar Jawa Barat.

Siti Muntamah menyampaikan jika Empat Pilar ini harus menjadi pedoman dalam berbagai hal sebagai Warga neraga Indonesia, pun seperti halnya dalam penyusunan peraturan atau kebijakan
“Kita ini sudah memiliki Pancasila yang dirumuskan oleh para pendahulu, mereka mempejuangkannya dengan darah dan air mata. Tugas kita saat ini adalah mengamalkan dan menjaganya, jangan sampai kita malah terkontaminasi ideologi yang tidak selaras dengan Ideologi Pancasila” tegas Siti Muntamah kepada para peserta yang hadir.

Indonesia dengan keragamannya telah dipersatukan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, untuk itu menurut Siti Muntamah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan melaksanakan ketertiban dunia adalah cita-cita bangsa yang harus diwujukan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dengan menghadirkan para tokoh, Siti Muntamah berharap materi yang disampaikan dapat disebarluaskan, sehingga empat pilar secara berkelanjutan dan berkesinambungan terpelihara dan teramalkan dengan baik di bumi pertiwi Indonesia tercinta secara umum dan khususnya di Jawa Barat. (die)