Olahraga

Open Turnamen Bola volly Golun Cup, Ajang Hiburan Rakyat Pasca Pandemi

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Setelah bertahun-tahun warga masyarakat berada dalam situasi pandemi corona virus-19, kini pemerintah telah semakin melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat beraktifitas di luar ruangan dari pengekangan diberlakukannya kondisi darurat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan setatus level 1 hingga 4-nya.

Antusias warga akan aktivitas diluar ruangan baik olahraga plus hiburan murah teraplikasikan dengan meriahnya Open Turnamen Bola Volly Putri GOLUN Cup 2022 di Lapang Volly Kebon Manggu Warudoyong Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan.

Open turnamen yang disuport Didi Sukardi Anggota DPRD Prov Jabar Fraksi PKS dan Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) DPC Ciamis berlangsung 2 hari (21-22 Mei 2022) dengan diikuti 8 club volly boll putri, memperebutkan hadiah uang pembinaan beserta tropy.

Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan, Solih kepada awak media mengatakan digelarnya turnamen lantaran menangkap kondisi masyarakat pasca pelonggaran pandemi covid19, “Bertahun-tahun aktifitas diluar ruangan dibatasi. Untuk sehat masyarakat harus berolahraga, Turnamen Golun Cup 2022 mengolahragakan masyarakat agar sehat” ujarnya dihari pertama turnamen yang menerapkan sitem gugur di Lapang Volly Kebon Manggu, Sabtu (21/5/2022).

Lanjutnya, bola volly merupakan olahraga yang murah dan sudah merakyat lantaran kemarin ada PPKM berakibat cabang olahraga tersebut jarang dimainkan masyarakat, “Harapannya Masyarakat kembali bisa berolahraga, hiburan murah, dan sehat” ujar Solih.

Sementara itu senada dengan panitia penyelenggara, Didi Sukardi akrab dipanggil Kang Didi Sukardi (KDS) yang punya niat berkontestasi di Pilkada 2024 menjadi calon bupati Ciamis memberikan apresiasi atas terlaksanaya turnamen juga berharap menjadi ajang pencarian bibit atlit berbakat.

“Turnamen ini diharapkan menjadi dan ada ruang prestasi anak muda sehingà memiliki atifitas positif di bidang olahraga daripada mereka fokus di gedjet,” ujar KDS.

Selain itu, tambahnya diharapkan pula bisa memberikan nilai kebahagiaan “Semoga buat masyarakat paca pandemi bisa terhibur dengan Open Turnamen Bola Volly Putri Golun Cup 2022.” harap calon bupati Ciamis pilkada 2024. (Zenal)