Regional

Yoel Yosaphat Anggota DPRD Kota Bandung : Berjuang Sejahterakan Rakyat

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ada pepatah Tiongkok berkata 一个人的生命之旅是一个谜,当上帝打开没有人能关上的门时
Yīgè rén de shēngmìng zhī lǚ shì yīgè mí, dāng shàngdì dǎkāi méiyǒu rén néng guānshàng de mén shí artinya perjalanan kehidupan seseorang adalah sebuah misteri ketika Tuhan membuka pintu tidak ada satupun yang dapat menutupnya.

Hidup adalah Anugrah Tuhan, Perjalanan kehidupan seseorang adalah sebuah misteri yang tidak bisa di tebak. Manusia boleh memiliki rencana setinggi langit tetapi Tuhan yang menentukan hasilnya, Jika Tuhan sudah membuka pintu rejeki, tidak ada satupun yang dapat menutupnya. Tetapi jika Tuhan menutup tidak ada satu orangpun yang dapat membukanya. Yoel Yosaphat ST hanya bermodalkan uang 3 juta untuk pencalonannya jadi anggota DPRD kota Bandung dapat terpilih jadi anggota DPRD kota Bandung dari Dapil 1 meliputi kecamatan Andir, Cicendo, Sukajadi dan Sukasari.

Saat ini Yoel Yosaphat duduk di Komisi D bidang tugasnya meliputi kesejahteraan rakyat.
Yoel Yosaphat juga saat ini memperjuangkan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual dapat menjadi Perda Kota Bandung. Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual adalah undang-undang Indonesia mengenai kekerasan seksual, meliputi pencegahan, pemenuhan hak korban, pemulihan korban hingga mengatur tentang penanganan selama proses hukum.

Disaat musim Penghujan ini. Yoel meminta Pemerintah Kota Bandung mulai melakukan langkah-langkah preventif dengan memangkas pohon yang sudah terlalu rimbun atau sudah keropos.
“Hal ini agar nanti pohon tidak tumbang ketika hujan datang, berharap juga Pemerintah Kota Bandung lebih banyak menyediakan lahan terbuka hijau, dan mengusulkan lahan tidur yang belum digunakan di tanami buah buahan dan sayur sayuran untuk masyarakat, jika di rumah rumah di tanami cabai dan tomat maka harga cabai tidak akan naik” ujar Yoel Yosaphat.

Yoel Yosaphat juga menolak penyediaan Smartphone bagi anggota Dewan. Yoel Yosaphat menilai berlebihan jika membeli smartphone dengan spek yang telah ditetapkan. Yoel memandang seharusnya pengadaan disesuaikan dengan fungsi yang dibutuhkan, tidak perlu terlalu canggih Jangan niatnya efisiensi, tapi malah tidak efisien. Dan yang perlu diperjelas adalah bagaimana status kepemilikannya? Ini kan uang APDB, aset daerah, pertanggungjawaban setelah selesai masa jabatan harus jelas, bagaimana pengembaliannya, lebih baik uangnya untuk mensejahterakan rakyat yang terkena dampak pandemi” tambah Ketua DPD PSI Kota Bandung tersebut.

Dalam waktu dekat juga Yoel Yosaphat bersama kawan kawannya dari Komisi D akan mengadakan pertemuan Dengar Pendapat dengan BPJS, Yoel Yosaphat akan mengusulkan supaya ada Pemutihan bagi masyarakat yang tidak mampu di masa pandemi ini. “Pajak aja ada Tax Amnesti, berharap BPJS juga dapat memberikan pemutihan dan pengampunan bagi rakyat yang tidak mampu membayar iuran BPJS karena Pandemi, misalkan bagi yang terkena PHK atau perusahaannya bangkrut pailit sehingga tidak mampu membayar Iuran BPJS maka harusnya di putihkan, jangan di tagih, jangan diwajibkan membayar tunggakannya selama ini, kasihan rakyat kecil jika diwajibkan harus membayar tunggakan iuran BPJS karena mereka terdampak oleh pandemi ini” kata Yoel Yosaphat

热爱人民的官员和人民代表一定会受到人民的爱戴,全心全意为人民谋福利,人民就会全心爱你
Rè’ài rénmín de guānyuán hé rénmín dàibiǎo yīdìng huì shòudào rénmín de àidài, quánxīnquányì wéi rénmín móu fúlì, rénmín jiù huì quán xīn’ài nǐ artinya Pejabat dan Wakil Rakyat yang cinta rakyat pasti akan dicintai rakyat, bekerjalah untuk kesejahteraan rakyat dengan sepenuh hati maka rakyat akan mencintaimu dengan sepenuh hati