Parlementaria

Saat Reses, Hj.Tia Fitriani Menyapa dan Menyerap Aspirasi Warga Desa Nagrog

Kab Bdg.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Tia Fitriani Gelar Reses Ke III Desa Nagrog Gelar Reses ke lll Tahun Sidang 2021-2022 yang diadakan di Aula Desa Nagrog Jl.Raya Cicalengka Nagrog Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.Senin (11/7/2022).

Pada kesempatan tersebut Hj. Tia Fitriani yang tergabung dari Fraksi NasDem Persatuan Indonesia, kembali menyapa warga dan menyerap aspirasi sekaligus mensosialisasikan program pembangunan dan aktivitas DPRD Jawa Barat.

Politisi Perempuan Partai NasDem asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menuturkan “Pada kesempatan ini saya sampaikan salam silaturahmi untuk semua warga Nagrog, karena kegiatan reses ini adalah kegiatan yang tidak ternilai bagi saya pribadi, karena ini adalah kesempatan yang langka untuk dapat bertemu dengan warga dan para Kepala Desa se- Kecamatan Cicalengka ini”,tuturnya.

Lanjutnya, “Jawa Barat adalah Provinsi yang pertama mengunakan langsung dari desa melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan semua program dapat melalui sistem tersebut, dan setelah itu mari programnya kita kawal dan diperjuangkan bersama”.

Masih kata Tia Fitriani,”Banyak program dari pemerintahan provinsi salah satunya adalah tentang Pariwasata sebagai lokomotif perekonomian Jawa Barat ,inilah yang sedang di gencarkan , maka mari kita gali potensi wisata yang ada di setiap desa, ini akan menjadi nilai lebih bagi desa tersebut sebagai desa wisata untuk menambah peningkatan perekonomian”,jelasnya.

“Dan juga sangat banyak program yang baik dari Pemprov Jabar, maka saya berkewajiban mengawal program tersebut sampai kebawah dan terealisasi”,ujar Hj. Tia Fitriani

Tidak kalah penting Tia Fitriani pun mensosialisasikan tentang Raperperda Perlindungan Perempuan, dan Raperda serta regulasi tentang kebijakan bagi pemerintah desa dan masyarakat

Pada kesempatanya Tia Fitriani menyampaikan , “Yang jelas pada kesempatan ini saya sampaikan salam silaturahmi untuk semua warga Nagrog, karena kegiatan reses ini adalah kegiatan yang tidak ternilai bagi saya pribadi, karena ini adalah kesempatan yang langka untuk dapat bertemu dengan warga dan para kepala desa se kecamatan Cicalengka ini”,tuturnya.

Lanjutnya, “Jawa Barat adalah provinsi yang pertama mengunakan langsung dari desa melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan semua program dapat melalui sistem tersebut, dan setelah itu mari programnya kita kawal dan diperjuangkan bersama”.tandas Hj.Tia Fitriani.

Pada waktu yang sama Kepala Desa Nagrog Gungun Suganda menyampaikan, “Terimakasih dan kami bangga kepada ibu Tia Fitriani menjadikan.Desa Nagrog sebagai lokus reses ke lll 20021-2022, Insya Allah reses ini akan berdampak positif bagi warga Nagrog maupun bagi ibu Tia dan tim Dulur Satia”, ungkapnya.
“Insya Allah dengan hadirnya ibu Tia Fitriani selaku anggota DPRD Jabar ini menjadi momentum terbaik dalam program pembangunan diantaranya program program dari Pemprov Jabar yang dapat bersinergis dengan keadaan di desa Nagrog utamanya mengenai program pembangunan di wilayah pemerintahan desa Nagrog”,kata kepala desa Nagrog ini

Meskipun di sore hari masyarakat masih antusiasnya mengikuti gelaran reses, acara tersebut dihadiri langsung oleh kepala desa (Kades) Nagrog Gungun Suganda,Masa Sidang 2021-2022

Kades Rancaekek, Kades Sangiang, Kades Ciarok, Kades Linggar, Kades Ganjarsabar, Kades Tenjolaya, Ketua BPD Margaasih, LPMD, Tokoh masyarakat setempat, tokoh pemuda, kader PKK dan Posyandu, tokoh agama , para ketua RT, RW, karang taruna, komunitas dulur saTIA, serta kader dan simpatisan partai NasDem.(die)