Parlementaria

Mendorong Pembangunan Infrastruktur Bagi Kepentingan Masyarakat

Bandung.Swara Jababr Com.Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Cucu Sugyati mengatakan sejumlah pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur di Jawa Barat (Jabar) masih berjalan.Pembangunan sejumlah infrastruktur dapat dilanjutkan dengan kerja sama pentahelix dan penentuan skala prioritas pembangunan ucap Cucu.

Lebih lanjut, Cucu menuturkan mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat yang selama ini tertunda akibat pandemi Covid-19.percepatan pembangunan infrastruktur ini sangat mendukung percepatan pemulihan ekonomi masyarakat

Ia tetap berkomitmen mendorong dan memperhatikan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat dengan tetap mengacu pada kepentingan masyarakat ucap Cucu.

Di wilayah Jabar, terdapat 1.800 km jalan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, sementara kewenangan Provinsi Jabar sepanjang 2.360 km.Selain itu, kewenangan kabupaten dan kota mencapai panjang 46.000 km dan provinsi memiliki kewenangan untuk memelihara 1.226 jembatan.

“Pembangunan sekarang tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah, baik pusat, provinsi atau kabupaten dan kota, namun juga berkolaborasi. Misalnya dengan pengusaha dan juga media untuk informasi dan pengawasan,” tandas Cucu Sugyati.

Kita ketahui investasi Jabar selalu menjadi yang tertinggi secara nasional. Di sisi lain, untuk mendukung investasi, maka diperlukan keberadaan infrastruktur yang mantap.

“Harapannya perbaikan atau pembangunan jalan ini bisa segera dilaksanakan di setiap kabupaten/Kota di Jawa Barat pungkasnya.( AP)