Parlementaria

Perkebunan Dapat Menjadi Sektor Unggulan

Sumedang.Swara Jabbar Com.-Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Balai Pengawas Benih Holtikura di Pasir Banteng Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu.

Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati menuturkan UPTD Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman merupakan balai milik pemerintah yang mengembangkan benih-benih hortikultura dan benih tanaman lainnya di Kabapaten Sumedang tandasnya.

Lebih lanjut, Politisi Perempuan Partai Gerindra Lina Ruslinawati mengatakan bahwa Sektor perkebunan merupakan produk unggulan daerah Jawa Barat .Untuk itu keberadaan balai pembenihan harus mendapat perhatian serius Pemerintah Daerah Provinsi (pemdaprov) Jawa Barat.

Keberadaan Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Pasir Banteng ke depan dapat dimanfaatkan menjadi jadi salah satu objek agrowisata unggulan Jawa Barat.saya berharap balai ini dapat menjadi agrowisata ke depannya dan memberikan kontribusi lebih ke Pemerintah Jawa Barat,” pungkas Lina. (AP)