Parlementaria

Monitoring Desa Sadar Hukum

Cianjur.Swara Jababar Com.-Anggota Fraksi PDI Perjuanagan Hj.Elin Suharliah mengadakan Kunjungan Kerja Komisi I DPRD jabar ke Desa Sindang sari Kecamatan Ciranjang dalam rangka pengwasan program Desa Sadar Hukum Kabupaten Cianjur. (4/8/2022).

Masyarakat bawah harus didorong untuk lebih meningkatkan kesadaran hukumnya. Program – program masyarakat harus didukung agar menjadi masyarakat taat hukum.

Jika kesadaran masyarakat tinggi maka kesejahteraan juga akan meningkat, itu sangat memiliki korelasi yang sangat kuat”,

Kepedulian dan kesadaran hukum bukan hanya tanggung jawab pemerintah ataupun instansi yang menaunginya. Masyarakat pun dituntut memiliki pengetahuan dan kesadaran hukum.

Pihaknya terus mendorong munculnya desa atau kelurahan sadar hukum di wilayahnya. Sebab, dengan memiliki pemahamam dan kesadaran hukum yang tinggi, akan berdampak pada berkurangnya permasalahan hukum di masyarakat.

“Akan meningkat pula kepatuhan masyarakat terhadap hukum, sehingga tercipta kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman dan tertib,” jelasnya, pada sosialisasi desa/kelurahan sadar hukum di Gedung Ghradika (AP)