POLRI

NPCI Jabar Raih 68 Medali Emas, Disambut Meriah Kapolda Jawa Barat

Bandung.Swara Jabbar Com.-Resmi ditutup, Kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022 dengan perolehan 171 medali emas dari total 419 medali. Hasil ini melampaui target 104 medali yang ditetapkan sebelumnya.

Jawa Barat sendiri menyumbangkan 68 medali emas, 38 medali perak dan 31 perunggu. Total medali yang diraih 137 untuk Indonesia.

Saat kepulangan dari Surakarta Solo, Jawa Tengah, seluruh atlet dan official National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jabar disambut meriah oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat di Mapolda, Minggu (7/8/2022) sore WIB.

Saat para atlet datang di Mapolda, jajaran anggota Polda Jabar menyambut di sepanjang jalan dengan menyalakan cahaya handphone dan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Suntana mengatakan, sambutan ini dipersembahkan untuk para atlet yang sudah membawa harum Indonesia dan Jabar Juara.

“Kalian semua adalah pahlawan yang sangat luar biasa, saya sangat gembira atas capaian yang merebut puluhan medali emas di ASEAN Para Games XI Solo 2022,” ucapnya.

Dia berharap, semua prestasi yang diraih para atlet NPCI Jawa Barat ini, bisa menjadi motivasi dan bermanfaat bagi masa depan. Tidak hanya itu, prestasi tersebut agar terus dikembangkan dan menjadi kebanggaan Indonesia.

“Terus kembangkan, jangan sampai prestasi yang didapatkan saat ini tidak diraih di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar mengatakan capaian yang sangat luar biasa ini, menjadi motivasi dan membangun terus menerus untuk re-generasi, yaitu kemajuan atlet-atlet disabilitas.

“Dan semoga NPCI lebih jaya ke depannya, karena sekarang seluruh masyarakat Indonesia sudah melihat, bagaimana potensi yang ada di Jawa Barat. Dari masa ke masa selalu menyumbangkan medali terbanyak buat Negara Republik Indonesia,” paparnya.

Selain itu, Supriatna merasa sangat bangga karena NPCI Jabar disambut begitu meriahnya dan sangat dihargai bak pahlawan, dan kata Dia, seyogyanya memang pahlawan.

“Tadi saat saya sampai di Mapolda, tidak menyangka akan disambut seperti itu, saking terharunya, saya sampai meneteskan air mata bangga, atlet-atlet disabilitas begitu dihargai dan dicintai oleh Polda Jabar,” ungkapnya

Sebagai Ketua NPCI Jabar, Dia sangat berbangga hati melihat para atlet-atlet disabilitas terlihat senang dan gembira, disambut oleh Kapolda Jabar begitu mewah untuk memotivasi dirinya supaya rajin berolahraga dan latihan dalam mempertahankan prestasinya.

“Dari NPCI Jabar mengucapkan terimakasih banyak atas sambutannya yang begitu meriah. Kami juga akan membantu stakeholder yang ada di Kapolda Jawa Barat dan jajarannya, dan sampai ke tingkat Polsek untuk mensosialisasikan NPCI,” tukasnya. (Zenal)