Parlementaria

Komisi IV DPRD Jabar Monitoring Pembangunan Irigasi

Indramayu.Swara Jabbar Com.-Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat adakan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu dalam rangka Monitoring Kegiatan Tahun Anggaran 2022 pada UPD PSDA wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung.Senin (8/8/2022).

Monitoring tersebut pada kegiatan pengembangan dan pengolahan sistem Irigasi Primer dan Sekunder pada daerah irigasi yang luasnya 10000 Ha-3000 Ha serta lintas irigasi Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Komisi IV Buky Wibawa menuturkan Bahwa target pengerjaan irigasi ini akan selesai bulan Oktober tahun ini.

Lebih jauh Buky Wibawa menegaskan “Jadi kita lihat dan dengarkan pada pertemuan dengan pihak UPTD serta pihak pelaksana bahwa pengerjaan irigasi pada minggu pertama ini bulan Oktober ini akan selesai ujar Buky.

Hal tersebut tidak lepas dari sangat vitalnya peran sungai ini untuk kebutuhan masyarakat yang berada di Kabupaten Indramayu, seperti untuk pengairan pesawahan yang selama ini tergabtung pada sungai tersebut.

Untuk itu, Komisi IV DPRD Jabar akan terus awasi dan monitoring agar pembangunan irigasi ini cepat selesai dan tepat waktu agar masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan sungai tersebut tutup Buky. (die)