Pemerintahan

WALI KOTA CIMAHI: REFLEKSI NILAI-NILAI PANCASILA DALAM PERINGATAN HUT RI KE-77

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022 digelar Pemerintah Kota Cimahi di Lapangan Rajawali Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (17/08).

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tingkat Kota Cimahi diselenggarakan secara tertib dan khidmat, dihadiri oleh Ketua DPRD beserta seluruh anggotanya, mantan Wakil Wali Kota Cimahi, Unsur Forkopimda, Kesatuan TNI AD Kota Cimahi, Kepala Instansi Vertikal, Perangkat Daerah Kota Cimahi, Rektor dan Ketua Universitas, Sekolah Tinggi dan Akademi, Direktur Rumah Sakit, Pimpinan Bank, Pimpinan BUMN, Ketua MUI Kota Cimahi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Lembaga Kecamatan dan Kelurahan, Ketua Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Perwakilan Sekolah, dan elemen masyarakat Kota Cimahi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Cimahi Let. Kol. (Purn) Ngatiyana menegaskan bahwa harga dari sebuah kemerdekaan amat lah mahal karena dibayar dengan perjuangan dari para pahlawan dalam melawan penjajah dari bumi Indonesia yang bukan saja telah menginjak-injak kehormatan dan harga diri bangsa, tapi juga telah menumpahkan darah, bahkan melenyapkan ribuan nyawa rakyat Indonesia di masa lampau.(Difa)