Legislator PDIP Nia Purnakania : Program Rutilahu Perlu Ditingkatkan.

Bandung.Swara Jababr Com.-Pemerintah Provinsi Jawa Barat melaksanakan Program Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Pada 2021 sebanyak 38.290 unit Rutilahu yang tersebar di 1.232 desa/kelurahan sudah rampung diperbaiki. Sedangkan untuk 2022, dialokasikan 9.513 unit dengan besaran 20 jt/unit dan lagi berjalan pembangunannya.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Nia Purnakania mendorong agar tahun 2023 bisa dianggarkan untuk 24 ribu unit rutilahu agar memenuhi target Program rutilahu di Jabar sebanyak 100 rb rutilahu. Semoga bisa teralisasi di Anggaran 2023 sesuai target ucap Nia.

Berharap target 100 ribu rumah layak huni dapat tercapai dengan kualitas baik.

Mengingat masih banyak masyarakat yang rumahnya perlu program rutilahu,,,Nia berharap Anggran Rutilahu bisa lebih ditingkatkan atau lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya..

Lebih lanjut Politiisi Perempuan PDI Perjuangan Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Nia Purnakania menuturkan hingga saat ini pembangunan Rutilahu terus dilakukan di beberapa wilayah kota dan kabupaten dengan tujuan memberikan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu ucap Nia.

Pada pelaksanaannya program Rutilahu ini memerlukan keterlibatan masyarakat atau swadaya.Program perbaikan Rutilahu diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan secara langsung bagi warga Jawa Barat ungkap Nia.(AP)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.