Parlementaria

Hj.Sari Sundari Berharap 4 Pilar Kebangsaan Diimplementasikan Dalam kehidupan Sehari-hari

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj. Sari Sundari,.S.Sos. M.M, melaksanakan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang diselenggarakan di Aula Desa Bojongsoang Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.Sabtu (17/9/2022).

Politisi Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Hj. Sari Mengatakan bahwa Sosialisasi 4 pilar adalah bagian dari Citra bhakti parlemen sangat penting diterapkan guna memupuk rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan, “Bukan hanya memahami di paparan konsep saja, tetapi bagaimana implementasinya di kehidupan sehari-hari, seperti rasa toleransi, rasa gotong royong serta rasa kebersamaan yang saat ini sudah mulai tergerus karena pengaruh dari luar, untuk itu dengan sosialisasi 4 pilar diharapkan dapat kembali mengangkat nilai – nilai budaya serta pengetahuan tentang kenegaraan dapat kembali dipertahankan” paparnya.

Lebih jauh, Hj.Sari menegaskan Suatu bangsa atau suatu negara itu harus memiliki pilar yang kuat dan kokoh yang dimaksud dengan 4 pilar kebangsaan, jadi 4 pilar kebangsaan adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, jadi kenapa harus disosialisasikan 4 pilar tersebut, dan sekedar untuk mengingatkan kembali bahwa untuk meraih kemerdekaan Negara ini tidaklah mudah, kita saat ini hanya tinggal menggisinya saja dengan demikian saya berharap dapat menjaga 4 pilar kebangsaan ini dengan sebaik-baiknya dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. pungkas Hj. Sari. (die)