Pangdam III/Slw Dampingi Wamentan RI Saat Kunjungan Kerja Di Wilayah Korem 062/TN

Garut.Swara Jabbar Com.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Korem 062/TN, Kabupaten Garut, Rabu (21/09/2022).

Kehadiran Wamentan RI di Alun-Alun Cibatu Kabupaten Garut disambut oleh Sekda Kabupaten Garut dan Kapolres Garut dengan pengalungan bunga dan suguhan tarian treatrikal dari postheatron. Salah satu kegiatan dalam kunjungannya adalah untuk memberikan bantuan peralatan pertanian kepada para kelompok tani.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari ketua Forum Komunikasi dan Kerukunan Antar Suku (FK2AS) Ari Noveriana, sambutan Bupati Garut yang diwakili oleh Sekda Garut Drs. H. Nurdin Yana, dan sambutan Pangdam III/Slw.

Dalam sambutannya Pangdam III/Slw mengatakan bahwa output produk dari kegiatan ini adalah kemapanan, kesejahteraan dan keamanan. Untuk merealisasikannya memerlukan sinergitas, saling menghargai prioritas kegiatan pemerintah daerah atau pusat dan memberikan tempat untuk masyarakat yang diidolakan. Dengan demikan Pangdam mengharapkan itu semua akan menjadi suatu potensi-potensi serta peluang untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Saya beharap kita bisa membangun komunikasi dan menjadi perantara rakyat dengan pemerintah, baik tingkat pusat maupun daerah, karna kami sebagai perangkat-perangkat negara yang seharusnya punya tanggung jawab besar kepada kemaslahatan masyarakat sepenuhnya dengan pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu Wamentan RI dalam sambutannya menyambut baik apa yang telah disampaikan Pangdam III/Slw terkait masalah kerja, birokrasi serta kesenjangan pemerintah pusat dan daerah. Menurut Wamentan hal tersebut akan diperkecil, margin-margin yang tidak perlu akan segera diatasi. Dikatakan Wamentan pemerintahan sekarang dan ke depan sangat konsen dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, begitu juga dengan permasalahan di bidang pertanian.

Kehadiran Wamentan RI di Kec. Cibatu merupakan bentuk apresiasi bagi petani Kab. Garut Khususnya Kecamatan Cibatu.

Di akhir acara dilakukan penyerahan bantuan pertanian oleh Wamentan RI kepada para kelompok tani berupa alat mesin pertanian traktor dan pompa air, Kredit Usaha Rakyat (KUD) serta Beasiswa pendidikan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapok Sahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Danrem 062/TN, para Kabalak jajaran Kodam III/Slw, Ketua Persit Koorcabrem 062 PD III/Slw, Forkopimda Kabupaten Garut, Forkopimcam Cibatu, Dinas Pertanian Garut serta para kelompok tani wilayah Garut. (Pendam III/Siliwangi).


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.