Parlementaria

Dr.Hj.Cucu Sugyati, SE.MM : Pemerintah Harus Membantu Seluruh Peternak

Bandung.Swara Jabbar Com.-Kasus Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) sapi di Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS), Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, perlu campur tangan pemerintah untuk menanggulanginya.

PMK pada akhirnya banyak peternak yang tergabung dalam KPBS mengalami kerugian dikarenakan Sapinya menyusut sangat jauh dan hewan peliharannya banyak yang mati, kemudian para peternak banyak yang menganggur.Hal ini dikatakan Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Dr.Hj.Cucu Sugyati, SE.MM.

Lebih jauh, Legislator Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Cucu Sugyati menuturkan banyak karyawan-karyawan KPBS yang sudah kena PHK , hari ini harus ada campur tangan Pemerintah , bagimana keberadaan KPBS ini harus dibantu, karena ini berkaitan dengan Peternak, kaitan dengan masyarakat yang memang kehidupannya di sektor Peternakan, ini yang menjadi persoalan dimana masyarakat memamng banyak yang memelihara Ternak sehingga kehilangan pekerjaan ucap Cucu Sugyati.

Perlu dorongan dari Pemerintah, serta perhatian Komisi II DPRD Jawa Barat, akan tetapi kami di Fraksi Golkar mendorong Pemerintah membantu bukan hanya KPBS saja, tetapi seluruh kegiatan Peternakan yang memang hari ini terdampak PMK .

Virus PMK ini sangat menyebar cukup luas dan kemarin ada dari Pemerintah Pusat mengupayakan bagaimana membantu KPBS dan para peternak Sapi pungkas Politsi Perempuan Partai Golkar. (die)